Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Ekosistem Digital, Shopee Buka Kantor di Solo

Shopee Indonesia baru saja membuka kantor di Solo, Jawa Tengah guna memperkuat ekosistem digitalnya di Tanah Air.
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Guna memperkuat ekosistem digital di Tanah Air, Shopee Indonesia resmi membuka kantor di Solo, Jawa Tengah pada Senin (11/10/2021).

Direktur Shopee Handhika Jahja mengatakan selain memperkuat ekosistem digital, kehadiran kantor Shopee di Solo juga ditujukan untuk mempeluas jangkauannya terhadap potensi UMKM di daerah,

“Selain itu, dengan adanya kantor ini juga akan semakin melengkapi ekosistem digital yang ada saat ini. Khusus di kota Solo kita melihat antusiasme pelaku UMKM yang masuk dalam Kampus UMKM Shopee Ekspor yang sudah didirikan bulan Mei lalu,” katanya, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (12/10/201).

Sementara itu, Wali kota Solo Gibran Rakabuming, mengatakan kehadiran kantor Shopee di Solo menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi dan memulihkan ekonomi.

“Solo ini sudah Level 2 dengan tingkat vaksinasi mencapai 120%. Dengan diresmikannya Kantor Shopee ini menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi dan momentum pemulihan ekonomi,” katanya.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan dibukanya kantor Shopee Solo akan membawa kesempatan besar bagi talenta di Solo untuk dapat bergabung dan menjadi bagian dari Shopee.

Gibran juga mengapresiasi komitmen yang ditunjukan Shopee dengan upaya meningkatkan kualitas UMKM serta membuka lapangan pekerjaan.

“Kita sempat office tour tadi. Kita lihat sendiri di sini Shopee ini didominasi anak-anak muda semua. Dari sisi regulasi kami tentu memberikan kemudahan untuk bekerja sama. Karena Shopee sudah menunjukan komitmen untuk membesarkan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Kantor Shopee terletak di Solo Paragon Mall ini memiliki luas 2.000 m2 lebih ini dan direncanakan akan terus bertambah hingga 7.800 m2.

Selain itu, kehadiran kantor tersebut direncanakan mampu menyerap 2.000 lebih tenaga kerja hingga tahun 2022 nanti.

Selain area kerja, kantor Shopee Solo memiliki beragam fasilitas layaknya perusahaan teknologi dunia. Mulai dari beragam ruang meeting dengan teknologi terkini, tea area, ruang kolaborasi, tempat khusus bagi ibu menyusui dan ruang kesehatan.

Kantor ini sengaja didesain untuk membuat pekerja aman, nyaman dan produktif dalam bekerja. Layaknya kantor perusahaan teknologi, kantor ini juga dilengkapi dengan infrastruktur teknologi yang canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper