Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Layani 2.932 Pensiunan PNS di Banjarnegara

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara memiliki pegawai berjumlah 8.013 orang. Perinciannya, 7.559 orang PNS dan 454 orang PPPK.
Penyerahan SK Pensiun pegawai Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/10/2021) - Istimewa/Bank Jateng
Penyerahan SK Pensiun pegawai Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/10/2021) - Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, BANJARNEGARA - Bank jateng menangani perekaman data pensiunan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sebanyak 65 orang. Hal tersebut dilakukan seiring dikeluarkannya Surat Keputuran (SK) Pensiun bagi pegawai yang bersangkutan pada Rabu (13/10/2021) kemarin.

"Dalam kesempatan yang baik ini, silakan Bapak/Ibu memanfaatkan fasilitas yang ada di Bank Jateng, khususnya untuk pembayaran gaji pensiun dan berbagai kemudahan yang didapatkan dari fasilitas digital banking kami," jelas Yuli Prabowo, Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara dalam siaran pers, Rabu (20/10/2021).

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin, memberikan pesan khusus bagi pegawai yang telah menerima SK Pensiun tersebut. "Sambut masa purna tugas dengan bahagia. Gunakan waktu, kesempatan, dan perhatian yang ada sepenuhnya untuk bersama keluarga yang selama ini harus terbagi dengan urusan pekerjaan," ucapnya.

Syamsudin juga  untuk menyampaikan apresiasi atas dedikasi yang diberikan para pegawai yang kini telah pensiun tersebut.

Dia berharap agar masa purna tugas tersebut bisa memberikan dampak positif. Pasalnya, tak jarang pegawai yang purna tugas justru mengalami post-power syndrome yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan baik secara fisik ataupun psikis. 

Untuk mengisi waktu luang, Syamsudin berpesan agar para pensiunan bisa mengalihkan kompetensi, semangat, dan produktivitasnya ke bidang lainnya. Salah satunya adalah dengan berperan aktif dalam bidang sosial, kemasyarakatan, kebudayaan, atau keagamaan.

"Dengan demikian, maka pegawai yang pensiun bisa menikmati masa purna tugas dengan bahagia dan bermanfaat bagi orang lain," jelas Syamsudin.

Adapun, jumlah pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara berjumlah 8.013 orang yang terdiri dari PNS sejumlah 7.559 orang dan PPPK sebanyak 454 orang. Bank Jateng sendiri saat ini tengah melayani pembayaran gaji bagi 2.932 orang pensiunan di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, pada tahun ini Pemkab Banjarnegara memperoleh alokasi formasi pengadaan CPNS sebanyak 381 orang dan formasi PPPK khusus Guru sebanyak 1.086 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper