Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Kirim Bantuan Ambulans Untuk RSI Banjarnegara

Satu unit mobil ambulans diserahkan untuk mendukung layanan kedaruratan.
Istimewa-Bank Jateng
Istimewa-Bank Jateng

Bisnis.com, BANJARNEGARA - Bank Jateng Cabang Banjarnegara menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara.

Lili Widiyanti, Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, berharap agar bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menerima layanan kesehatan.

Syamsudin, Plh. Bupati Banjarnegara, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bank Jateng atas dukungannya pada RSI Banjarnegara. Dengan adanya mobil ambulans tersebut, Syamsudin menjelaskan bahwa fasilitas yang tersedia di RSI Banjarnegara jadi semakin lengkap.

"Masyarakat akan semakin cepat mendapatkan layanan kesehatan dan kegawatdaruratan," ucap Syamsudin saat melakukan penyerahan secara simbolis pada pekan lalu (31/12/2021).

Direktur RSI Banjarnegara, dr. Agus Ujianto, mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Banjarnegara. Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Agus menjelaskan bahwa ambulans tersebut nantinya akan digunakan sebagai fasilitas evaluasi medis. Adapun jenis pelayanan yang bakal dilakukan antara lain pelayanan kesehatan tingkat satu untuk kegawatdaruratan paru, jantung, dan stroke.

"Kita akan melakukan inovasi pada ambulan ini sebagai kendaraan untuk layanan kegawatdaruratan bagi masyarakat," jelas Agus.

Tak hanya memberikan layanan kegawatdaruratan, RSI Banjarnegara juga bakal menggunakan satu unit ambulans tersebut untuk mendukung upaya sosialisasi kepada masyarakat. Beberapa program sosialisasi telah disiapkan, antara lain pencegahan penyakit jantung, paru, dan stroke sebagai penyebab kematian terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper