Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motivasi Mahasiswa UNS, Veronika: Jangan Menyerah pada Mimpi

President of Boeing Asian Pacific Association (BAPA), Veronika WR. Andrews memberikan motivasi kepada para mahasiswa UNS.
Acara kuliah umum yang dihadiri secara virtual petinggi Boeing di UNS Solo.
Acara kuliah umum yang dihadiri secara virtual petinggi Boeing di UNS Solo.

Bisnis.com, SOLO - President of Boeing Asian Pacific Association (BAPA), Veronika WR. Andrews, mengajak para mahasiswa untuk tidak menyerah menggapai mimpi.

Sebab, berkat mimpi itu kini ia berhasil menduduki jabatan strategis di sebuah perusahaan multinasional yang diidamkan banyak orang.

“Jangan menyerah pada mimpi Anda hanya karena keraguan dan ketakutan. Jika pada mimpi saja Anda menyerah, bagaimana Anda menghadapi realita? Gantungkanlah mimpi Anda setinggi-tingginya,” kata Veronika saat mengisi kuliah umum di UNS, Selasa (25/1/2022).

Sebagai informasi, Veronika merupakan alumnus UNS dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Perjalanan karirnya sebelum mencapai puncak diakuinya penuh lika-liku dan kerja keras.

Sebelum, menjabat sebagai petinggi di Boeing, Veronika diketahui pernah bekerja sebagai manager di sebuah hotel bertaraf Internasional.

Selain Veronika, dalam kuliah umum itu juga dihadiri secara daring oleh Steve Lakeway, Country Manager PT Boeing Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Steve mengajak para mahasiswa untuk belajar lebih rajin agar dapat menyusul Veronika di Boeing.

Menurutnya, kesempatan berkarir di perusahaan Boeing sangat terbuka bagi siapapun dan tidak perlu harus memiliki passion.

“Apapun jurusanmu, kami membuka semua peluang untuk bekerja di Boeing. Tidak hanya dari jurusan teknik tapi kami membutuhkan pegawai dengan jurusan yang beragam. Silakan cek peluang pekerjaan di Boeing. Tidak apa-apa jika kamu tidak memiliki passion di penerbangan tapi setelah masuk ke Boeing, kamu pasti akan menemukan passion itu,” kata Steve.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi UNS karena Boeing bersedia mengadakan kuliah tamu.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa, alumni, dan staf akademik UNS untuk lebih semangat dalam berkarir.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami karena dapat terkoneksi dengan Boeing Company, sebuah perusahaan top multinasional yang termasuk dalam top 500 fortune company di dunia. Kami juga sangat bangga dengan Bu Veronika, alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS yang kini bekerja di Boeing,” ujar Prof. Jamal.

Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si. menambahkan, sangat bangga seorang alumnus FISIP UNS bekerja di perusahaan internasional. Terlebih lagi bidang pekerjaan yang digeluti Veronika dikenal sebagai bidang pekerjaan laki-laki.

“Mbak Vero telah membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi pemimpin di level internasional terlebih di bidang teknologi yang banyak digeluti laki-laki. Saya merasa bangga atas pencapaian yang diperoleh Mbak Veronika. Semoga ini bisa memacu adik-adik mahasiswa atau alumni untuk berkarier di luar negeri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper