Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kamera Pemantau Kecepatan Dipasang di Tol Karanganyar, Ini Lokasinya

Kamera pemantau kecepatan di pasang di jalan tol di kilometer (Km) 517.400 Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
Ilustrasi Jalan Tol /ANTARA
Ilustrasi Jalan Tol /ANTARA

Bisnis.com, SOLO - Speed cam atau kamera pemantau kecepatan kendaraan akan dipasang di jalan tol Trans Jawa, termasuk di kilometer (Km) 517.400 Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Terkait rencana tersebut, tim Korlantas Mabes Polri menyurvei lokasi, Rabu (23/2/2022). Kegiatan tersebut juga didampingi Satlantas Polres Karanganyar, Jasamarga Solo Ngawi (JSN), teknisi CCTV JSN, dan teknisi speed cam Korlantas.

Semula, Korlantas menentukan titik speed cam berada di Km 512. Namun, hasil koordinasi dan masukan dari Satlantas Polres Karanganyar dan pihak JSN, di Km 512 terdapat jalan berbelok 10 derajat. Pada kondisi ini pengguna jalan tol akan melakukan pengereman sehingga tidak sesuai dengan petunjuk Korlantas di mana penempatan speed cam harus di posisi jalan lurus (full speed).

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mengatakan atas pertimbangan tersebut titik speed cam dialihkan ke Km 517.400 di Waru, kebakkramat.

“Kemudian diputuskan dialihkan ke Km 517.400 Waru, Kebakkramat. Di mana jalan tersebut sangat lurus terbentang hampir 4 km tanpa gangguan sama sekali,” ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Pihak teknisi speed cam Korlantas Mabes Polri setelah melaksanakan pengecekan menyetujui masukan Satlantas Polres Karanganyar dan akan melaporkan ke Korlantas Mabes Polri.

“Setelah dilaksanakan pengecekan di Km 517.400, tim Korlantas bergerak ke arah Jawa Timur ke Km 643 tol Ngawi-Kertosono,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Ludiyanto
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler