Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Heroik Prajurit TNI AL Selamatkan 3 Bocah yang Terseret Ombak

Prajurit TNI AL berhasil selamatkan tiga bocah yang terseret ke tengah laut saat bermain di Pantai Alam Indah Kota Tegal.
Gelombang air laut. /Bisnis
Gelombang air laut. /Bisnis

Bisnis.com, KOTA TEGAL - Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lanal Tegal berhasil mengevakuasi tiga bocah malang yang terseret ombak saat bermain di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Minggu (20/3/2022).

Komandan Lanal (Danlanal) Tegal, Letkol Marinir Ridwan Azis, mengatakan kejadian itu bermula saat ketiga bocah yang berusia di bawah 10 tahun itu sedang bermain di pinggir pantai.

Ketika sedang bermain itu, mereka menemukan sebuah sampah kasur. Mengetahui hal itu, ketiganya kemudian menjadikannya mainan sebagai alat apung.

Namun karena keasikan bermain di atas kasur itu, para anak-anak tak sadar telah terbawa arus hingga ke tengah laut sejauh 2 kilometer.

Warga dan wisatawan yang mengetahui kejadian itu lalu melaporkan kepada petugas yang saat itu sedang berolahraga tak jauh dari lokasi kejadian.

Dengan sigap, petugas dari TNI AL langsung menuju ke titik anak yang sedang hanyut tersebut.

Setelah berjibaku menggapai anak itu, petugas berhasil mengevakuasinya ke tepi pantai dengan selamat.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada para orangtua untuk selalu mengawasi anaknya saat bermain di pantai.

“Kejadian tersebut sebagai pelajaran untuk kita semua agar selalu waspada dan ketat dalam pengawasan terhadap anak-anak saat bermain," ucapnya dikutip dari laman resmi TNI AL.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kesigapan anggotanya yang berhasil memberikan pertolongan kepada korban.

Sebab, hal itu sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di berbagai kesempatan yang selalu memerintahkan jajarannya untuk selalu berada dekat dengan masyarakat, sehingga keberadaan mereka bisa memberikan rasa aman dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper