Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub Bakal Tempatkan Personel di Lokasi Rawan Kecelakaan dan Kemacetan

Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama pihak kepolisian setempat akan menempatkan sejumlah personel di titik-titik ruas jalan rawan kecelakaan lalu lintas.
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama pihak kepolisian setempat akan menempatkan sejumlah personel di titik-titik ruas jalan rawan kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan arus mudik Lebaran 2022.

"Saat arus mudik yang jadi perhatian kita daerah-daerah yang rawan kecelakaan, di situ akan kita tempatkan personel kita dengan Polres," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Aris Suhariyanta di Bantul, Kamis.

Dia mengatakan, ruas jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas di Bantul berdasarkan pemetaan Dishub Bantul bersama kepolisian diantaranya di jalan sepanjang Jalan Parangtritis, sepanjang Jalan Imogiri, Jalan Wates, Jalan Srandakan dan Jalan Wonosari Piyungan.

Selain rawan kecelakaan lalu lintas, ruas jalan tersebut juga rawan kemacetan lalu lintas karena merupakan jalur mudik yang masuk ke Bantul.

"Ini pemetaan kita rawan kecelakaan di situ, dan nanti kita ada pos bersama dengan Polres di sana, jadi pos yang ada di kita yaitu Pos Gabusan, kemudian Pos Srandakan, Pos Klangon, kemudian Pos Piyungan," katanya.

Aris mengatakan, puncak arus mudik di wilayah Bantul diprediksi terjadi pada H-4 Idul Fitri, meski demikian tidak menutup kemungkinan arus mudik mulai terlihat minggu depan.

"Pemetaan kita puncak arus mudik tanggal 28 April, kemudian untuk tingkat kemacetan yang arus mudik terutama terjadi di jalur jalan lingkar selatan, kemudian arah Piyungan (Jalan Wonosari)," katanya.

Dia mengatakan, sementara untuk libur Lebaran, kemacetan kendaraan diperkirakan terjadi di sepanjang Jalan Parangtritis, yang merupakan jalur menuju objek wisata pantai.

"Untuk libur Lebaran prediksi kita kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Parangtritis mulai dari simpang Tembi, kemudian Manding, kemudian simpang Bakulan, di situ akan kita tempatkan personel kita dengan polres, kita sudah koordinasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper