Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Raih Penghargaan CSR BUMD Terbaik di Jawa Tengah

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Selasa (13/12/2022).
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng menerima penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Jawa Tengah. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Selasa (13/12/2022).

Sebagai informasi, selain Bank Jateng, ada sejumlah perusahaan baik dari pihak swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga menerima Anugerah CSR Award pada 2022 ini.

Ganjar menyebut, program CSR yang dijalankan perusahaan-perusahaan di Jawa Tengah telah cukup membantu program pemerintah di berbagai sektor.

"Bantuannya cukup beragam, ada yang masuk dunia pendidikan, ada yang masuk kesehatan, fisik infrastruktur, bahkan di daerah tertentu mereka mau ikut membantu menurunkan angka kemiskinan," katanya seusai acara.

Sepanjang tahun 2022 sendiri, Ganjar mengungkapkan bahwa ada dana Rp86 miliar yang terkumpul dari berbagai kegiatan CSR di Jawa Tengah. "Potensinya masih tinggi lagi. Nah, saya meminta agar konsolidasi dari seluruh perusahaan yang ada, berapa sebenarnya CSR dari setiap perusahaan yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar berpesan pada perusahaan yang menerima CSR Award Tahun 2022 bisa membagikan motivasi kepada perusahaan lainnya, agar bisa berkontribusi lebih banyak pada pembangunan Jawa Tengah.

Adapun selain Bank Jateng beberapa perusahaan yang ikut menerima penghargaan CSR itu adalah PT Semen Gresik Pabrik Rembang, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, juga PT Telkom Regional IV Jateng-DI Yogyakarta. Dari pihak BUMD, penghargaan CSR juga diterima PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah dan PT BPR BKK Purwokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper