Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin Jateng Tanggapi Langkah Ketua Dukung Ganjar Pranowo

Pemilihan Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN calon presiden memang memunculkan kekhawatiran terhadap Kadin akan terlibat dalam pusaran politik.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com
Senin, 18 September 2023 | 12:13
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid./Tangkapan Layar Youtube B20 Indonesia 2022.
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid./Tangkapan Layar Youtube B20 Indonesia 2022.

Bisnis.com, SEMARANG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Jawa Tengah menghormati penunjukan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Kadin Jateng menyatakan sikap mendukung dan menghormati posisi Ketua Umum Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo," kata Ketua Kadin Jawa Tengah Harry Nuryanto dalam siaran pers di Semarang, Senin (18/9/2023).

Ia menyebut pemilihan Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN salah satu bakal calon presiden dalam Pemilu 2024 itu memang memunculkan kekhawatiran terhadap Kadin akan terlibat dalam pusaran politik.

Meski demikian, menurut dia, Arsjad Rasjid memiliki hak sebagai pribadi dan warga negara yang mempunyai keleluasaan dalam menentukan pilihan politik.

Sepanjang pilihan tersebut tidak melanggar Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kadin serta Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Kadin.

Ia menjelaskan kepengurusan Kadin sejak dahulu sudah berwarna dan penuh keberagaman.

"Hal ini merupakan nilai tambah dan menjadi kekuatan organisasi dalam berkontribusi bagi anggota dalam berkontribusi membangun bangsa," katanya.

Harry menilai kepercayaan yang diberikan kepada Arsjad Rasjid sebagai ketua tim pemenangan itu didasarkan atas kontribusi dan kinerja luar biasa yang selalu berada di garis terdepan mendukung program pemerintah.

Ia meyakini Ketua Umum Kadin akan tetap berpegang teguh menjaga norma dan etika dalam kelembagaan Kadin

"Kami percaya dengan kemampuan manajerial dan profesionalisme Pak Arsjad untuk menakhodai Kadin sekaligus tugasnya sebagai ketua tin pemenangan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Penunjukan dilakukan dalam pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper