Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Kampus Al Azhar Rasa Disneyland di Sragen

Rencananya bangunan sekolah itu bakal dilengkapi sejumlah fasilitas. Di antaranya kolam renang, sport center, panggung pertunjukan dengan kursi penonton berbentuk melingkar, jogging track, arena panjat tebing dan lain-lain.
Muh Khodiq Duhri
Muh Khodiq Duhri - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  13:27 WIB
Inilah Kampus Al Azhar Rasa Disneyland di Sragen
Kampus Al Azhar di Kelurahan Sine, Sragen, Jawa Tengah, telah diresmikan Kamis (20/5/2021) malam. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SRAGEN - Kampus Al Azhar di Kelurahan Sine, Sragen, Jawa Tengah, telah diresmikan Kamis (20/5/2021) malam.

Sekolah dari jenjang KB, TK, SD, SMP, hingga SMA dengan konsep arsitektur layaknya Disneyland itu dibangun pada lahan seluas lebih dari 3 hektare.

Pengelola Kampus Al Azhar yang juga Pembina Yayasan Nur Ilmi Amalia, Sarwono Sudarto, mengungkapkan Al Azhar sengaja dibangun dengan konsep arsitektur menyerupai Disneyland.

 “Inilah sekolah dengan rasa Disneyland. Saya memang ingin membangun sekolah seperti tempat bermain. Saya berharap anak-anak tidak kehilangan masa kecilnya," ujar Sarwono di sela-sela peresmian Kampus Al Azhar Sragen.

"Saya selalu merasa kasihan melihat anak-anak saat ini yang belajar dari pagi sampai sore dengan menenteng buku dalam tas seberat 16 kg. Kasihan. Biarkan mereka belajar sambil bermain di sini. Bermain untuk melatih kesabaran dan empati,” tambah dia.

Sarwono menjelaskan, rencananya bangunan sekolah itu bakal dilengkapi sejumlah fasilitas. Di antaranya kolam renang, sport center, panggung pertunjukan dengan kursi penonton berbentuk melingkar, jogging track, arena panjat tebing dan lain-lain.

Sebagai informasi, Kampus Al Azhar terdiri atas empat jenjang sekolah yakni KBIA/TKIA 68 Sragen, SDIA 75 Sragen, SMPIA 50 Sragen dan SMAIA 29 Sragen. Bila semua angka itu dijumlah, maka ketemu angka 222.

“Angka 222 itu merupakan jumlah sekolah di bawah Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) Jakarta yang tersebar di banyak kota dan kabupaten di Indonesia,” terang Ketua YPIA Jakarta, Sobirin.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Sragen terpilih, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam sambutannnya saat meresmikan Kampus Al Azhar Kamis (20/5/2021) malam bersyukur Kampus Al Azhar bisa berdiri saat negara tengah dihantam pandemi Covid-19.

“Belum pernah dalam impian saya, Sragen bisa memiliki gedung sekolah seperti ini. Tapi hari ini, bisa terwujud. Ini tinggalan yang luar biasa. Dari segi pendidikan, ini akan membantu kami menciptakan generasi penerus yang berkualitas, berkepribadian dan berakhlak mulia,” ujar Yuni Sukowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sragen disneyland al azhar

Sumber : Solopos

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top