Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amaya Home Resort Sukses Luncurkan Tipe Rumah Terbaru, PT Kota Satu Properti (SATU) Targetkan Peningkatan Pendapatan

Amaya Home Resort sukses meluncurkan dua tipe rumah terbarunya yakni tipe Ixia & Ixora. Tipe Ixia 41/81.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 24 November 2021  |  09:54 WIB
Foto: dok. Amaya Home Resort
Foto: dok. Amaya Home Resort

Bisnis.com, SEMARANG - Pada pameran REI Properti Expo di Mall Paragon, Semarang tanggal 3 – 14 November 2021, Amaya Home Resort sukses meluncurkan dua tipe rumah terbarunya yakni tipe Ixia & Ixora. Tipe Ixia 41/81 merupakan rumah satu lantai dengan luas bangunan 41m2 dan luas lahan 81m2.

Sedangkan tipe Ixora 78/105 merupakan rumah dua lantai dengan luas bangunan 78m2 dan luas lahan 105m2. Peluncuran dua tipe rumah baru ini mendapat respon positif dari pengunjung pameran yang mana terbukti dengan sudah dibukukan 2 booking fee dan 6 prospek pembelian. Kesuksesan ini tidak lepas dari faktor desain baru yang modern sekaligus elegan dan banderol dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari 600jt rupiah.

Selain itu faktor lokasi Amaya di exit tol Ungaran dan konsep Home Resort yang dimiliki Amaya diyakini ikut menjadi fakor tingginya minat konsumen membeli rumah di Amaya.

Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) Johan P. Santoso mengungkapkan bahwa beliau meyakini penjualan SATU tahun 2022 akan membaik dan diharapkan dapat mencetak laba. Keberhasilan penanganan dan kebijakan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah akan mendorong pemulihan ekonomi yang terpuruk sejak awal pandemi Maret 2020 lalu. Hal ini tentu menjadi angin segar untuk sektor yang digeluti yakni properti khususnya perumahan dan perhotelan.

“Indonesia termasuk salah satu negara dengan pemulihan ekonomi tercepat pasca pandemi dibanding negara-negara lain terutama negara-negara tetangga. Peningkatan permintaan sudah terlihat sejak awal kwartal 4 2021 dan saya meyakini akan terus meningkat sampai 2023,” ungkap Johan.

Dalam momen pameran REI ini Amaya Home Resort yang semula bernama The Amaya turut memperkenalkan nama barunya yang diresmikan bertepatan dengan ulang tahun Amaya yang ke 9 lalu. Sebelumnya nama The Amaya ini sudah digunakan perusahaan dari awal berdiri pada tahun 2013 hingga tahun 2021.

Selain mengusung nama baru, logo dari Amaya Home Resort juga turut diperbarui. Sebelumnya The Amaya popular dengan ikon tangkai bunga sebagai logo perusahaannya, setelah berganti nama menjadi Amaya Home Resort, logo tersebut digantikan dengan logo baru yang memperlihatkan bentuk seperti dua gunung dengan warna background hijau.

Tim desain dibalik nama dan logo baru ini mengungkapkan makna dibalik pembaharuan ini, nama dan logo Amaya Home Resort dirancang untuk dinikmati dari perspektif yang berbeda. Bentuk gunung mencerminkan nama dan lokasi Amaya yang terletak di tempat yang tinggi yakni di kaki gunung Ungaran.

Warna hijau pada logo baru menggambarkan suasana hijau sejuk pegunungan. Nama Amaya Home Resort juga memperkuat konsep  di mana Amaya menyuguhkan perumahan dengan suasana dan fasilitas resort.

Hal ini didukung dengan adanya layanan Amaya Care yang memudahkan kehidupan penghuni di Amaya Home Resort. Layanan Amaya Care tersebut meliputi layanan housekeeping dan laundry yang memudahkan penghuni dalam merawat kebersihan rumah, groceries yang dapat memberikan kemudahan berbelanja kebutuhan air minum dan gas, serta Amaya maintenance yang disediakan untuk memudahkan maintenance instalasi air, listrik, bangunan yang semuanya disediakan demi kenyamanan hidup penghuni Amaya Home Resort.

Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) Johan P. Santoso menjelaskan pergantian nama dan logo Amaya Home Resort ini dilakukan untuk memperkuat branding sekaligus positioning Amaya Home Resort di pasar properti perumahan di kota Semarang dan sekitarnya. Selain nama dan logo baru Amaya Home Resort juga turut meperkenalkan tagline baru yakni A Good Life.

“Manajemen PT Kota Satu Properti (SATU) terus berkomitmen merealisasikan visi dan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan properti yang terpercaya dan memberikan yang terbaik bukan hanya bagi para shareholder tapi juga seluruh stakeholder termasuk para konsumen kami” tutur Johan.

Ketika ditanya pandangannya mengenai prospek pasar properti untuk tahun-tahun ke depan Johan menjelaskan “Sekarang adalah saat yang sangat tepat bagi konsumen untuk membeli rumah. Selain harga properti tidak terhindarkan akan naik signifikan di awal tahun 2022 dipacu oleh naiknya permintaan dan naiknya biaya produksi, juga ada fasilitas bebas PPN hingga akhir Desember 2021, disediakan pula berbagai promo menarik dari Amaya, serta promo HUT Bank Mandiri yakni KPR dengan bunga hanya 2,3% yang hanya berlaku di developer terpilih di mana Amaya Home Resort adalah salah satunya” pungkas Johan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti the amaya
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top