Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT. Kota Satu Group Optimis Pertumbuhan The Amaya Semakin Mengkilap Meski di Tengah Pandemi

The Amaya masih mengalami pertumbuhan cukup baik hingga tahun 2021
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  11:15 WIB
Foto: dok. The Amaya
Foto: dok. The Amaya

Bisnis.com, SEMARANG - The Amaya yang merupakan perumahan sub – urban dibawah naungan PT. Kota Satu Properti Tbk, masih mengalami pertumbuhan cukup baik hingga tahun 2021 yang mana diketahui pandemi belum juga usai.

Terlihat sampai saat ini The Amaya masih terus melakukan pengembangan perumahan The Amaya Luxury Home Resort tahap 1 yang mencakup area seluas kurang lebih 11 hektar. Diketahui saat ini sudah terbangun 580 unit rumah dengan berbagai macam tipe dan 326 unit diantaranya telah terjual. Selain unit rumah terdapat 43 unit ruko dan 37 unit juga tercatat telah terjual.

Dalam pengembangannya The Amaya berbagi pandangan mengenai topik global yang terus memengaruhi industri properti, termasuk bagaimana tren perumahan dan apa yang benar – benar dibutuhkan bagi konsumen untuk saat ini.

Penerapan praktik pemenuhan kebutuhan konsumen ini menjadi standar penting untuk diterapkan oleh pengembang di industri properti saat ini, mengingat adanya pandemi membatasi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian, dengan kata lain masyarakat mulai berhati-hati terhadap pengeluarannya.

“Kami ingin mengambil pendekatan yang lebih strategis, bijaksana, dan jangka panjang untuk seluruh pembangunan proyek kami, mengingat pandemi belum juga usai hingga pertengahan tahun ini. Jadi bukannya situasi pandemi ini membuat pesimistis untuk kami tapi justru tetap harus melihat beberapa peluang yang bisa diraih seperti memberikan promo menarik atau apapun yang menarik konsumen, harus bisa beradaptasi dan menciptakan peluang baru” ungkap Johan P Santoso, selaku Direktur Utama PT.Kota Satu Tbk.

Meski dalam situasi berdampingan dengan pandemi covid-19, selama tahun 2020 The Amaya telah mencatatkan serah terima rumah sebanyak 54 unit dan AJB sebanyak 39 unit kepada konsumen The Amaya.

Sedangkan sampai awal tahun 2021 hingga bulan Mei 2021 ini The Amaya telah menyelesaikan 7 berita acara serah terima, dan 19 AJB serta segera menyusul 30 AJB lainnya yang sudah siap dan tinggal menunggu waktu pemprosesan bersama konsumen.

The Amaya sendiri memiliki beberapa tipe rumah diantaranya Foresta dengan 100 unit rumah dan sudah terjual sebanyak 84 unit, Montana dengan 60 unit rumah dan 46 unit sudah terjual, Fressia dengan 63 unit rumah dan sudah terjual sebanyak 20 unit, Fontana dengan 30 unit rumah dan 10 unit yang sudah terjual, Linea dengan 233 unit rumah dan 61 unit yang sudah terjual, yang terakhir tipe Alyssa dengan 6 unit rumah dan 2 unit yang sudah terjual.

Dari produk properti yang telah diluncurkan ke pasar, Elizia Indriani selaku Sales Coordinator The Amaya menyebut salah satu tipe yang sangat diminati saat ini adalah tipe Foresta. 

“Hingga saat ini penjualan tipe Foresta masih menjadi yang tertinggi diantara tipe-tipe lainnya di The Amaya, penjualan tipe Foresta sendiri sudah mencapai 95%, jauh lebih tinggi diantara tipe lainnya yang hanya mencapai 60%  – 70% saja.”

Elizia juga menambahkan akan adanya rencana pembangunan tipe unit hunian baru di The Amaya yang tengah dipersiapkan. Unit baru tersebut bernama Kayyana yang nantinya akan diproduksi sebanyak 28 unit saja dan harapannya dapat mejadi pilihan unit lain yang juga  akan diminati konsumen.

Pada tahun 2021 ini permintaan rumah serta ruko di The Amaya masih terbilang cukup tinggi. Untuk terus mendorong peningkatan penjualan, selain didukung kebijakan pemerintah dengan adanya pembebasan PPN hingga 100% pihaknya juga menawarkan promo berupa Free biaya AJB BPHTB, Free Hoda ADV, serta pemberian diskon hingga 300jt.

Adapun saat ini, Elizia menyebut selain memberikan promo pihaknya juga terus melakukan pembangunan fasilitas The Amaya untuk menunjang kebutuhan konsumennya.

Seperti fasilitas yang baru saja diresmikan oleh Bupati Kab.Semarang pada 30 Maret 2021 lalu yaitu Club House yang bisa dimanfaakan konsumen  untuk sarana pertemuan, olahraga, maupun kebutuhan lain, selain itu untuk terus mendorong peningkatan penjualan, The Amaya terus menambah fasilitas lain seperti adanya jogging track, gym dan children playground di sekitar area perumahan yang sampai saat ini masih terus dilakukan pembangunan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan semarang the amaya
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top