Mitsubishi Targetkan Penjualan di Jateng & DIY Tumbuh di Atas 10%

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menargetkan penjualan kendaraan bermotor mobilnya di Jawa Tengah dan DIY pada kuartal kedua 2019 lebih tinggi 10% dibandingkan kuartal pertama tahun ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 April 2019  |  18:20 WIB
Mitsubishi Targetkan Penjualan di Jateng & DIY Tumbuh di Atas 10%
Ilustrasi Diler Mitsubishi - MMKSI

Bisnis.com, SEMARANG--Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menargetkan penjualan kendaraan bermotor mobilnya di Jawa Tengah dan DIY pada kuartal kedua 2019 lebih tinggi 10% dibandingkan kuartal pertama tahun ini.

Permintaan menjelang lebaran menjadi pendorong setelah proses pemilihan umum yang berlangsung pada April 2019 berjalan lancar.

Dessu Herdiyanto, Head of Field Marketing Region II MMKSI, mengungkapkan, mengadakan acara-acara pameran menjadi salah satu strategi yang akan dijalankan oleh perusahaan guna meningkatkan penjualan dan meraih pasar menjelang lebaran.

Pihaknya optimistis dengan kondisi pasar di dalam negeri pada kuartal kedua tahun ini karena pada akhir bulan ini dan awal bulan depan mulai memasuki persiapan lebaran dan pasar mulai bergerak.

"Target pada kuartal kedua tahun ini, kami memprediksi masih ada kenaikan dibandingkan dengan kuartal pertama," kata Dessu di Semarang, Kamis (18/4/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya mengadakan pameran produk-produk Mitsubishi di Semarang pada 18-21 April 2019 guna memaksimalkan potensi penjualan dan membuat produk-produk perusahaan lebih dekat dengan masyarakat

Perusahaan, ujarnya memilih Semarang untuk mengadakan penyelenggaraan ajang pameran ini sebagai bentuk apresiasi MMKSI atas penerimaan pasar area Semarang dan sekitarnya yang cukup baik terhadap produk Mitsubishi Motors.

Kepercayaan dan penerimaan konsumen di wilayah Jawa Tengah, lanjutnya ditunjukkan dengan pangsa pasar Xpander yang mencapai 23% sepanjang 2019. Kemudian, pangsa pasar Pajero Sport mencapai 57% sepanjang tahun ini, dan sekaligus mengukuhkan Pajero Sport sebagai pemimpin pasar wilayah Jawa Tengah.

Di ajang ini, lanjutnya, perusahaan memiliki penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan SPK seperti program Fabulous April.

Khusus pemesanan Xpander pada April 2019, masyarakat akan mendapatkan seperti gratis paket smart gold untuk perawatan /servis berkala hingga 50.000 km atau tiga tahun.

Hendro S. Abadi, Head of Area Coordinator Central Java Section MMKSI, mengungkapkan pihaknya menargetkan dapat memperoleh surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 160 unit pada ajang yang berlangsung selama 4 hari.

Perusahaan optimistis target yang dipasang dapat tercapai mengingat sebelumnya target SPK yang dipasang pada ajang-ajang serupa di Semarang juga dapat tercapai.

"Mudah-mudahan, kita dengan kondisi baik ini bisa tembus [target], bahkan lebih," kata Hendro.

Dia menjelaskan, dari total target SPK yang dipasang selama lima hari ini, target penjualan kendaraan serba guna kecil atau low multipurpose vehicle (LMPV) Xpander merupakan yang memiliki target terbesar.

Perusahaan menargetkan penjualan Xpander sepanjang ajang yang berlangsung hingga Minggu ini sebanyak 110 unit atau sekitar 68,75% dari total target SPK.

Sementara itu, target penjualan Pajero Sport mencapai 20 unit atau sekitar 12,5% dari total SPK yang ditargetkan. Adapun target SPK Outlander mencapai 30 unit pada ajang yang berlangsung hingga Minggu. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jateng, mitsubishi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top