Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yih Quan Footwear Indonesia Produksi Sepatu Converse dan Hoka

PT Yih Quan Footwear Indonesia, anak perusahaan dari Lai Yih Group asal Taiwan, siap memproduksi alas kaki Converse dan Hoka untuk target pasar internasional.
PT Yih Quan Footwear Indonesia telah meresmikan fasilitas produksi yang berlokasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah. /Foto: Istimewa
PT Yih Quan Footwear Indonesia telah meresmikan fasilitas produksi yang berlokasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — PT Yih Quan Footwear Indonesia telah meresmikan fasilitas produksi yang berlokasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 18 Hektare (Ha) itu membawa investasi senilai Rp1,7 triliun dan saat ini telah menyerap 2.500 tenaga kerja dari sekitar kawasan.

Chung Te Li, Chairman Lai Yih Group sekaligus pemilik PT Yih Quan Footwear Indonesia, mengatakan bahwa fasilitas produksi di KITB berlangsung cepat. Sejak meneken perjanjian kerja sama pada 2022 silam, dalam waktu dua tahun Yih Quan telah merampungkan pembangunan 5 gedung produksi dan 8 gedung fasilitas penunjang. Bahkan, pada 26 Juli 2024 lalu, Presiden Joko Widodo telah hadir secara langsung dan melepas ekspor perdana 16.000 pasang sepatu hasil produksi PT Yih Quan Footwear Indonesia ke Amerika Serikat.

"Dengan semangat inovasi dan keunggulan, kami terus meningkatkan proses, menginovasi desain, dan berusaha untuk kesempurnaan dalam kualitas, dengan mantap mengembangkan bisnis dengan semangat pragmatis," ujarnya dalam acara peresmian PT Yih Quan Footwear Indonesia pada Sabtu (3/8/2024) siang.

Chun Te Li melanjutkan bahwa dengan berdirinya fasilitas produksi Lai Yih Group di Indonesia, diharapkan perusahaan itu bisa semakin dipercaya oleh pelanggan dari berbagai negara.

John Chen, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office, merasa terhormat untuk bisa hadir dalam acara peresmian tersebut. Dikatakan bahwa berdirinya fasilitas produksi Lai Yih Group di Indonesia merupakan satu tonggak sejarah penting bagi industri Taiwan.

 "Yih Quan Company merupakan proyek investasi besar pertama oleh perusahaan Taiwan di KITB dan juga merupakan basis pertama dari Lai Yih Group di Indonesia. Oleh karena itu, pembukaan Yih Quan Company dapat dikatakan sebagai tonggak baru dalam hubungan kerja sama masa depan antara Taiwan dan Indonesia. Terutama pabrik baru ini akan memberikan vitalitas bagi ekonomi lokal, menciptakan banyak lapangan pekerjaan, dan mendorong kemakmuran dan perkembangan daerah," lanjutnya.

Senada dengan John Chen, Bara Krishna Hasibuan, Staf Khusus Menteri Perdagangan untuk Perjanjian Perdagangan Internasional, menyebut bahwa kehadiran PT Yih Quan Footwear Indonesia di KITB merupakan pencapaian penting bagi sektor manufaktur di dalam negeri.

Sebagai informasi, nantinya PT Yih Quan Footwear Indonesia bakal memproduksi sepatu untuk jenama Converse dan Hoka. Seluruh hasil produksi perusahaan itu bakal diekspor untuk memenuhi permintaan luar negeri. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper