Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hujan Disertai Angin Merusak Sejumlah Fasilitas di DIY

Cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang, yang terjadi di DIY dilaporkan merusak sejumlah bangunan dan merobohkan pohon.
David Kurniawan
David Kurniawan - Bisnis.com 04 April 2021  |  16:51 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Cuaca ekstrem, hujan disertai angin kencang, Minggu (4/4/2021) sore yang terjadi di DIY dilaporkan merusak sejumlah bangunan dan merobohkan pohon. Di kawasan Gejayan sampai Condongcatur dilaporkan banyak baliho yang rusak. Kerusakan sejumlah baliho dilaporkan pula terjadi di kawasan Janti dan jalan Adisutjipto.

Angin kencang juga dilaporkan terjadi di Bugisan selatan, menyebabkan sejumlah ranting pohon terlepas dari batangnya.

Sementara di Gunung Kidul, Pohon Walikukun setinggi 15 meter di kawasan Hutan Wanagama, Kalurahan Banaran, Playen tumbang pada Minggu (4/4/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pohon tumbang melintang di jalan sehingga mengganggu akses pengendara di jalur Jogja-Wonosari.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, peristiwa ambruknya pohon walikukun terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Kebetulan pada saat kejadian, kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak ada korban maupun kerugian material akibat peristiwa tersebut.

“Masih sepi. Jadi, pohon tumbang hanya menghambat akses bagi para pengendara di jalur Kota Jogja-Wonosari,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Menurut dia, usai mendapatkan laporan terkait pohon tumbang di jalur utama di wilayah Gunungkidul, tim Taruna Tangguh Bencana (Tagana) Kalurahan Gading bersama aparat kepolisian dan anggota BPBD Gunungkidul melakukan evakuasi. Proses ini membutuhkan waktu karena tingginya pohon yang ambruk sehingga jalur bisa kembali normal sekitar pukul 06.35 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta diy

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top