Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Bangun Hotel Senilai Rp90 Miliar di Semarang

Sinar Mas Land, pengembang properti, mengembangkan sayap bisnisnya di Semarang, Jawa Tengah, dengan membangun Hotel Rooms Inc dengan nilai investasi mencapai Rp90 miliar.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SEMARANG—Sinar Mas Land, pengembang properti, mengembangkan sayap bisnisnya di Semarang, Jawa Tengah, dengan membangun Hotel Rooms Inc dengan nilai investasi mencapai Rp90 miliar.

"Hotel Room Inc Semarang merupakan 'brand' kedua hotel yang dikelola sendiri oleh Sinar Mas Land," kata CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja saat peluncurkan Hotel Room Inc di Semarang, Rabu (23/8/2017).

Sebelumnya, kata dia, Sinar Mas Land sukses dengan "brand" Hotel Le Grandeur di Johor Baru, Malaysia, kemudian Balikpapan, selanjutnya Mangga Dua, Jakarta.

Dengan mengusung konsep "smart urban" yang kreatif dan inovatif, kata dia, dihadirkanlah Hotel Rooms Inc Semarang yang berlokasi di Jalan Pemuda Semarang, menyatu berdampingan dengan DP Mal Semarang.

"Untuk 'brand' Rooms Inc, hotel ini memang baru pertama kami garap dan sengaja kami kembangkan di Semarang seiring dengan perkembangan gaya hidup yang sedemikian pesat di kota ini," katanya.

Ia mengatakan bahwa Hotel Rooms Inc memang membidik pangsa pasar hotel berbintang tiga yang sebenarnya rencana pembangunannya sudah dipersiapkan bersamaan dengan berdirinya DP Mal pada tahun 2007.

"Namun, saat itu waktunya belum pas. Saat ini momentumnya sudah tepat, kami telah mendesain hotel ini sesuai dengan gaya hidup kekinian. Targetnya, BEP (break event point) sekitar 7 s.d. 8 tahun," katanya.

Sementara itu, Retail and Hospitallity Business Unit Service Division Head Sinar Mas Land Faryanto Sonda menyebutkan Hotel Rooms Inc Semarang memiliki 162 unit kamar dengan berbagai tipe atau kelas.

"Mulai tipe standar, superior, hingga deluxe. Target kami, hotel ini bisa mendulang okupansi hingga 70 pada tahun pertama dengan menyasar kalangan pebisnis, kaum milenial, 'traveller', dan sebagainya," katanya.

Semarang, kata dia, dipilih karena perkembangannya yang terus menunjukkan peningkatan aktivitas bisnis, diperkuat dengan pengembangan bandara sehingga menjadikan geliat bisnis dan wisata semakin pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper