Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT Pembangunan Perumahan Fokus Empat Proyek di Jateng

PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk menyebutkan, setidaknya terdapat empat proyek yang akan menjadi fokus perusahaan pada tahun ini.
Yustinus Andri
Yustinus Andri - Bisnis.com 28 Maret 2018  |  13:16 WIB

Bisnis.com, SEMARANG—PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk menyebutkan, setidaknya terdapat empat proyek yang akan menjadi fokus perusahaan pada tahun ini.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT PP Lukman Hidayat mengatakan, keempat proyek tersebut adalah tol Semarang-Demak, kawasan heritage De Tjolomadoe, pembangkit listrik tenaga sampah (PLTS) Putri Cempo di Surakarta serta dua rest area yang berada di di ruas tol Pejagan-Brebes Timur dan Jembatan Tuntang yang ada di ruas tol Bawen-Salatiga.

“Untuk tol Semarang-Demak, kita kerjakan bersama PT Jasa Marga (persero) Tbk. Targetnya Agustus ini mulai bisa kick-off,” kata Lukman, Rabu (28/3/2018).

Adapun, tol yang rencannya akan dibangun di sisi pantai utara Jawa Tengah dan difungsikan pula sebagai tanggul tersebut, proses konstruksinya ditargetkan akan dilakukan selama satu tahun atau hingga 2019. Menurut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), proyek tersebut akan menelan dana investasi sebesar Rp9 triliun.

Sementara itu, terkait proyek rest area di dua ruas tol Pejagan-Brebes Timur dan Bawen-Salatiga, Lukman menyebutkan bahwa pengerjaannya ditargetkan akan selesai pada tahun ini. Sembari menunggu penyelesaian pengerjaan, lanjutnya, PT PP juga tengah meninjau kemungkinan untuk mengerjakan proyek serupa di ruas tol Batang-Semarang.

“Untuk di ruas tol Batang-Semarang kita masih lihat konsep bisnisnya seperti bagaimana,” ujarnya.

Selain itu, perusahaan plat merah tersebut juga tengah menyiapkan proyek pengembangan lanjutan kawasan heritage De Tjolomadoe. Adapun, revitalisasi tahap pertama bekas pabrik gula tersebut telah selesai dilakukan dan baru saja diresmikan pada 24 Maret 2018 lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golkar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top