Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktivitas Pelelangan Ikan di Pekalongan Mulai Ramai Lagi

Aktivitas lelang ikan di Tempat Pelelangan Ikan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, selama sepekan terakhir ini kembali ramai setelah pada bulan Juli 2017 sempat sepi.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, PEKALONGAN - Aktivitas lelang ikan di Tempat Pelelangan Ikan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, selama sepekan terakhir ini kembali ramai setelah pada bulan Juli 2017 sempat sepi.

Kepala TPI Kota Pekalongan, Sugiyo, di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa saat ini banyak kapal besar membongkar hasil tangkapan ikannya setelah selama empat bulan melaut.

"Aktivitas lelang ikan di TPI relatif cukup ramai selama sepekan terakhir ini karena banyak kapal besar pulang dari melaut," katanya.

Menurut dia, sebenarnya kondisi cuaca perairan di laut masih terjadi gelombang tinggi dan angin kencang sehingga bagi kapal kecil belum berani melaut di lepas pantai.

"Bagi kapal kecil hanya mencari ikan di pinggiran. Kendati demikian, aktivitas lelang ikan kini mulai ramai lagi setelah banyak kapal besar membongkar hasil tangkapan ikan," katanya.

Ia mengatakan aktivitas lelang ikan diperkirkan akan terus ramai hingga September mendatang karena baru sebagian kapal besar yang sudah kembali melaut.

"Pada Sabtu (26/8) ada dua kapal besar yang sudah membongkar hasil tangkapan ikan senilai Rp556,1 juta. Kami perkirakan aktivitas lelang akan terus ramai dalam beberapa bulan ke depan," katanya.

Produksi ikan pada Kamis (24/8), kata dia, mampu mencapai hingga lebih dari Rp1,5 miliar sedang Jumat (25/8) Rp744,6 juta. Dengan kondisi cuaca buruk di laut juga mengakibatkan harga ikan naik mencapai Rp2.500 per kilogram hingga Rp3.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler