Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualitas Jalan Nasional Berpengaruh ke Tingkat Investasi Daerah

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan kualitas jalan nasional yang baik akan mempengaruhi tingkat investasi dan pertumbuhan ekonomi di Banjarnegara.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan kualitas jalan nasional yang baik akan mempengaruhi tingkat investasi dan pertumbuhan ekonomi di Banjarnegara.

"Kualitas jalan nasional yang kurang baik bisa mengurangi minat investor besar untuk masuk ke Banjarnegara," kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melalui siaran pers di Banjarnegara, Minggu (27/8/2017).

Untuk itu, kata Bupati, dirinya terus memantau pengerjaan jalan nasional yang melewati Banjarnegara.

Bupati ingin memastikan pengerjaan jalan dilakukan dengan baik, serta memiliki kualitas yang setara dengan jalan nasional lainnya di Jawa Tengah. "Pasalnya, kualitas jalan yang kurang baik, akan menyebabkan konektivitas menjadi rendah," katanya.

Bupati juga berharap penyelesaian proyek jalan nasional tersebut bisa selesai sesuai target yang ditetapkan. "Kami berharap dapat tepat waktu, tepat kualitas, tepat biaya atau minimal timbulnya klaim, dan mengurangi potensi risiko.

Bupati menambahkan, dirinya ingin proses pengerjaan bisa selesai tepat waktu agar tidak ada lagi antrean kendaraan karena adanya pengerjaan jalan.

Bupati menambahkan pemantauan jalan nasional sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar bupati ikut memantau kualitas pengerjaan jalan nasional.

"Pantauan jalan nasional ini juga sekaligus untuk menindaklanjuti instruksi dari presiden dan gubernur," katanya. Sementara itu, pengerjaan jalan nasional yang tengah dilakukan antara lain peningkatan dan pelebaran jalan dari Singomerto hingga Tunggoro, Kecamatan Sigaluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper