Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Batang Belum Terima Permintaan Droping Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menilai wilayah Batang masih aman dari krisis air bersih karena debit air di sejumlah sumber air masih relatif normal.

Bisnis.com, BATANG—Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menilai wilayah Batang masih aman dari krisis air bersih karena debit air di sejumlah sumber air masih relatif normal.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Yesaya Simanjuntak di Batang, Senin (28/8/2017), mengatakan bahwa hingga saat ini di sejumlah wilayah rawan kekeringan masih terpantau aman dari air bersih.

"Berdasar kondisi tahun sebelumnya, wilayah Kabupaten Batang masih cukup aman dari potensi kekeringan saat memasuki musim kemarau," katanya.

Menurut dia, pemkab telah menerima dua laporan dari masyarakat terkait kekurangan air bersih di Desa Kemiri Barat, Kecanatan Subah, Bandar, dan Kecamatan Wonotunggal.

"Akan tetapi setelah kami lakukan pengecekan ternyata di dua wilayah tersebut masih cukup air bersih untuk kebutuhan air minum maupun memasak," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini, pemkab belum menerima adanya laporan turunnya debit air sumur milik warga hingga tidak bisa digunakan untuk memasak maupun mandi.

Kendati demikian, kata dia, pemkab siap mendroping pasokan air bersih pada wilayah desa yang mengalami kekurangan air bersih.

"Justru kami prihatin adanya dampak aktivitas galian C di Kecamatan Wonotunggal dan Bandar yang mengakibatkan aliran sungai menjadi keruh padahal sebelumnya air berwarna jernih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler