Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku Usaha Konveksi di Kudus Bakal Dilatih Manajemen Keuangan

Pelaku usaha yang bergerak di bidang konveksi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bakal dibekali kemampuan pengelolaan keuangan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan usahanya.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, KUDUS—Pelaku usaha yang bergerak di bidang konveksi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, bakal dibekali kemampuan pengelolaan keuangan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan usahanya.

"Informasi yang berkembang, sebagian pelaku usaha di bidang konveksi di Kudus gulung tikar karena berbagai faktor," kata Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Imam Prayitno di Kudus, Senin (28/8/2017).

Selain itu, lanjut dia, sebagian besar juga hanya menerima pesanan tanpa mampu membuat produk yang diminati pasar.

Oleh karena itu, kata dia, mereka perlu dilatih tata cara mengelola keuangan yang baik yang dilengkapi dengan pembukuan.

Bekal lain yang akan diberikan, yakni terkait kemampuan mereka dalam membuat produk yang mampu bersaing di pasar serta tata cara pemasarannya.

Ia mengaku, kebiasaan mereka hanya sebagai penerima pesanan, membuat mereka tidak mampu berpikir kreatif dan inovatif, sehingga ketika tidak ada pemesan usaha mereka akhirnya semakin menurun dan ada yang harus gulung tikar.

Pasalnya, kata dia, mereka tidak mampu menciptakan produk busana yang bisa diterima pasar, karena selama ini mereka terbiasa hanya mengerjakan pesanan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper