Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Underpass Jatingaleh Perlu Dilengkapi Rambu

Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi meminta Dinas Perhubungan setempat melengkapi rambu-rambu lalu lintas seiring pembukaan jalur Underpass Jatingaleh, Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG—Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi meminta Dinas Perhubungan setempat melengkapi rambu-rambu lalu lintas seiring pembukaan jalur "Underpass" Jatingaleh, Semarang.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk menyempurnakan jalur Jatingaleh dengan rambu-rambu lalu lintas agar pengguna jalan tidak bingung," katanya di Semarang, Senin (28/8/2017).

Proyek "Underpass" Jatingaleh dilakukan sebagai upaya untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di simpul kepadatan arus lalu lintas yang merupakan program dari pemerintah pusat.

Setelah sekian lama proses pengerjaan dan sempat pula molor, akhirnya 25 Agustus lalu "Underpass" Jatingaleh resmi difungsikan dan bisa dilalui oleh pengguna jalan dari dua arah.

"Sejauh ini, jalur Jatingaleh memang sudah mulai lancar. Tetapi, masih butuh penyempurnaan agar sesuai dengan ekspektasi masyarakat," kata Hendi, sapaan akrab orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Bagi pengendara kendaraan bermotor yang akan memutar atau menyeberang bisa melewati jalur bawah "underpass" yang terdapat di dua titik, yakni tanjakan Gombel dan persimpangan Kesatrian.

Sedangkan bagi pejalan kaki juga telah disediakan tempat penyeberangan khusus yang berada di bawah kedua underpass tersebut sehingga diharapkan rekayasa lalu lintas itu bisa mengantisipasi kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler