Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Purbalingga Siap Merevitalisasi Pasar Tradisional

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan segera merevitalisasi sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah tersebut.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akan segera merevitalisasi sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah tersebut.

"Harapannya setiap tahunnya kita akan bangun pasar," kata kata Bupati Purbalingga Tasdi, Rabu (30/8/2017).

Bupati menambahkan, pembangunan pasar tradisional bertujuan agar tidak kalah bersaing dengan pasar modern. "Kami ingin pasar tradisional tidak kalah dengan swalayan yang sekarang marak berdiri," katanya.

Untuk itu, Bupati menegaskan bahwa pemerintah kabupaten akan merevitalisasi pasar yang memang perlu dibenahi. Contohnya, pemerintah kabupaten akan merenovasi Pasar Kutasari.

"Pasar Kutasari rencananya akan direnovasi seperti Pasar Bobotsari, begitu juga dengan Pasar Tobong. Sedangkan tahun ini sedang dilaksanakan pembangunan Pasar Bukateja," katanya. Dia menambahkan, pemerintah kabupaten juga akan melakukan pelebaran Pasar Karanganyar.

"Pasar Karanganyar, juga akan dilebarkan, sudah dibeli lahan seluas 1 hektar, dan nantinya mundur 7 meter," katanya. Pasar tradisional yang akan dibangun, kata Bupati, nantinya harus memiliki fasilitas parkir yang memadai.

"Sehingga para pedagang dan pembeli tidak kesulitan dalam mengatur lalu-lintas kendaraaanya. Selain itu, pasar harus memiliki akses jalan memutar, sehingga pedagang yang ditempatkan di belakang tidak kesulitan dalam bongkar muat dagangannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper