Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Membidik Pangsa Pasar Medan-Yogyakarta Tembus 55%

Citilink Indonesia membidik pangsa pasar yang bisa ditangkap pada rute penerbangan Medan-Yogyakarta mencapai 55% saat maskapai berbiaya hemat tersebut mulai beroperasi pada 30 September 2017.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink Indonesia membidik pangsa pasar yang bisa ditangkap pada rute penerbangan Medan-Yogyakarta mencapai 55% saat maskapai berbiaya hemat tersebut mulai beroperasi pada 30 September 2017.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan rute penerbangan Medan-Yogyakarta memiliki potensi yang bagus bagi pengembangan bisnis Citilink. Oleh karena itu, Citilink percaya diri untuk membuka rute baru itu.

“Kami akan melayani dengan frekuensi terbang satu kali per hari. Kami juga optimistis rata-rata tingkat keterisian kursi pesawat pada rute tersebut, minimal mencapai 85%,” katanya di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Juliandra menilai Medan dan Yogyakarta memiliki posisi yang penting dalam pengembangan pariwisata nasional. Menurutnya, kedua kota tersebut merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas wisata Indonesia.

Selain itu, geliat perekonomian kedua kota juga tumbuh cukup tinggi. Pada 2016, Medan dan Yogyakarta mencatatkan pertumbuhan ekonomi masing-masing sebesar 5,18% dan 5,05%, atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional 5,02%.

“Yogyakarta juga menjadi kota favorit pilihan mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah perguruan tinggi yang terdapat di Yogyakarta,” tuturnya.

Juliandra optimistis kehadiran Citilink pada rute penerbangan Medan-Yogyakarta juga dapat kkain memperkuat posisi penting dari kedua wilayah tersebut, baik dari sisi perekonomian, pariwisata, pendidikan, dan konektivitas.

Apalagi, sambungnya, rute penerbangan langsung Medan-Yogyakarta itu juga terkoneksi dengan kota-kota besar lainnya. Dengan demikian, para penumpang dapat lebih mudah untuk bepergian.

Hingga saat ini, anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) tersebut telah melayani 62 rute penerbangan ke 31 kota di Indonesia dan regional dengan frekuensi terbang mencapai 244 penerbangan per hari.

Sekadar informasi, penerbangan langsung rute Medan-Yogyakarta QG 980 itu akan ditempuh dalam tiga jam 10 menit. Pesawat akan berangkat dari Medan pukul 12.00 WIB, dan tiba di Yogyakarta pukul 15.10 WIB.

Kemudian, penerbangan dari Yogyakarta-Medan QG 981 akan ditempuh dalam dua jam 55 menit. Pesawat akan berangkat dari Yogyakarta pukul 15.55 WIB, dan tiba di Medan pukul 18.50 WIB.

Penerbangan Medan-Yogyakarta tersebut mulai dipesan pada Rabu (30/8) di seluruh saluran pembelian tiket Citilink Indonesia, terutama melalui aplikasi mobile dan situs resmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper