Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Kedatangan di Stasiun DAOP 5 Purwokerto Meningkat

Volume kedatangan penumpang di stasiun-stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, pada H-1 Hari Raya Idul Adha mulai meningkat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PURWOKERTO—Volume kedatangan penumpang di stasiun-stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, pada H-1 Hari Raya Idul Adha mulai meningkat, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Kami perkirakan pada H-1 Idul Adha ini akan terjadi peningkatan kedatangan penumpang sekitar 2-3 persen dari kondisi saat akhir pekan. Bahkan jauh di atas rata-rata volume penumpang pada hari-hari biasa yang berkisar 8.500-an orang," katanya di Purwokerto, Kamis sore (31/8/2017).

Ia mengatakan berdasarkan data sementara kedatangan penumpang di seluruh stasiun PT KAI Daop 5 Purwokerto pada hari Kamis (31/8), hingga pukul 11.00 WIB, telah mencapai 14.974 orang.

Menurut dia, jumlah tersebut terdiri atas 1.984 penumpang KA kelas eksekutif, 1.868 penumpang KA kelas bisnis, 10.009 penumpang KA kelas ekonomi, dan 1.113 penumpang KA lokal.

Selain kedatangan, kata dia, volume keberangkatan penumpang juga melonjak karena hingga pukul 11.00 WIB tercatat sebanyak 10.308 orang yang terdiri atas 1.277 penumpang KA kelas eksekutif, 837 penumpang KA kelas bisnis, 7.625 penumpang kelas ekonomi, dan 569 penumpang KA lokal.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah hingga tengah malam nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper