Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulit Dapat Elpiji 3 Kg, Bisa Jemput ke Kantor Hiswana Migas Lho!

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi atau Hiswana Migas meminta masyarakat Jawa Tengah untuk tidak panik terkait isu kelangkaan LPG 3 Kilogram.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, SEMARANG – Himpunan  Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi atau Hiswana Migas meminta masyarakat Jawa Tengah untuk tidak panik terkait isu kelangkaan LPG 3 Kilogram.

Ketua Harian Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Jateng & DIY, M. Yanuar N. Rahman mengatakan anggotanya dan kantor Hiswana Migas siap melayani masyarakat selama 24 jam selama 365 hari jika terdapat kelangkaan LPG di wilayahnya.

“Cukup bawa KTP. Syaratnya tidak untuk dijual kembali. Kantor Hiswana alamatnya tidak pernah pindah” kata Yanuar di sela sosialisasi cashless payment LPG 3 kilogram oleh Bank BNI di Semarang, Minggu (10/9/2017).

Meski siap melayani 24 jam, Yanuar mengingatkan hanya yang masyarakat miskin atau pengusaha mikro yang berhak menikmati subsidi LPG. Untuk itu masyarakat kategori mampu harus membeli produk nonsubsidi.

Dia mengatakan dalam operasi pasar yang dilakukan dengan Pertamina  Marketing Operation Region (MOR) IV awal Septeptember ini, hanya ratusan tabung yang dibeli masyarakat, padahal operasi pasar ini menyaiapkan 1.680 tabung untuk diijual. “Yang terserap 626 tabung,” katanya.

Andar Titi Lestari, Area Manager Communication Relation Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta  mengharapkan pemerintah daerah dan kepolisian lebih aktif menangani isu penyelewangan LPG 3 kilogram.

Menurutnya, produk itu hanya dikhususkan untuk masyarakat miskin maupun usaha mikro. Pertamina, kata dia, sudah melakukan pengawasan melekat hingga tingkat pangkalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper