Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAMBAHAN KETIGA KALI, 136.480 Tabung Elpiji 3 Kg Didistribusi di Jateng

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV melakukan penambahan pasokan LPG 3 kilogram untuk ketigakalinya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Instimewa Yoggyakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG—PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV melakukan penambahan pasokan LPG 3 kilogram untuk ketigakalinya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Instimewa Yoggyakarta.

Area Manager Communication & Relations JBT, Andar Titi Lestari mengatakan pihaknya menyiapkan 136.480 tabung. Tambahan pasokan ini akan disebar sepanjang 8 September-15 September 2017.

“Kami lakukan penambahan fakultatif di wilayah Kab. Sragen sebesar 43.120 tabung,” kata Andar dalam keterangan tertulis, Senin (11/9/2017).

Selain itu Pertamina, kata dia, melakukan penambahan pasokan (extradroping) di Kota Semarang sebanyak 21.280 tabung, Kab. Semarang sebanyak 7.840 tabung, Kab. Bantul sebanyak 4.600 tabung, Kab. Kulon Progo sebanyak 5.040 tabung, Kab. Sleman sebanyak 3.840 tabung.

Selain itu juga dilakukan di Kod. Yogyakarta sebanyak 7.240 tabung, Kab. Grobogan sebanyak 7.840 tabung, Kab. Jepara sebanyak 7.280 tabung, Kab. Kudus sebanyak 4.480 tabung, Kab. Pati sebanyak 6.720 tabung, Kab. Rembang sebanyak 5.040 tabung dan Kab. Demak sebanyak 6.160 tabung.

Perusahaan juga melakukan Operasi Pasar di enam pada awal pekan ini (11/9/2017) di wilayah Banyumas yang meliputi Purwojati, Jatilawang, Sumbang, Kalibagor, Karanglewas dan Kebasen dengan menyiapkan sebanyak 2.960 tabung.

Andar mengrapakan masyarakat tidak melakukan penimbunan berlebihan karena terpengaruh isu adanya kelangkaan. Dia menyatakan produk LPG 3 kilogram dapat ditemui di agen dan pangkalan karena diawasi dengan ketat oleh perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper