Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Solo Bakal Bangun Rumah Sederhana 15% dari Target 2018

Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Surakarta akan memaksimalkan pembangunan rumah sederhana pada 2018 mengingat kebutuhannya yang masih cukup besar di Soloraya, Jawa Tengah.

Bisnis.com, SOLO—Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Surakarta akan memaksimalkan pembangunan rumah sederhana pada 2018 mengingat kebutuhannya yang masih cukup besar di Soloraya, Jawa Tengah.

"Dari target pembangunan 4.500 unit tahun ini harapan kami 85 persennya bisa di rumah sederhana," kata Ketua REI Komisariat Surakarta yang membawahi Soloraya Anthony Abadi Hendro di Solo, Selasa (6/2/2018).

Sisanya, dikatakannya, untuk rumah tipe menengah dan mewah. Terkait target tersebut, ia berharap ada komitmen dari para anggota REI Soloraya untuk merealisasikannya.

"Harapan kami ini bisa terealisasi karena kebutuhan rumah sederhana di Soloraya masih sekitar 140.000 unit," katanya.

Mengenai harga, dikatakannya, untuk rumah sederhana program fasilitas likuiditas pembiyaan perumahan (FLPP) di kisaran Rp130 juta, sedangkan untuk rumah menengah yang akan banyak dibangun di kisaran harga Rp250-350 juta.

"Untuk rumah menengah kisaran harga ini banyak diminati oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, untuk merealisasikan target tersebut pihaknya berharap ada komitmen pemerintah daerah terkait kemudahan perizinan diikuti dengan perubahan perda tata ruang.

"Saat ini seluruh pemda di Soloraya belum mau membuat peraturan mengenai perubahan tata ruang. Selama belum diundangkan maka kami belum dapat kejelasan status," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper