Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN MOBIL: Wuling Incar 3.000 Unit dari Jateng & Yogyakarta

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menargetkan penjualan kendaraan merek Wuling, yakni Confero dan Cortez di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar 10% dari target penjualan nasional atau sekitar 3.000 unit.
Pengunjung melihat mobil Wuling Cortez sebelum diluncurkan di Jakarta, Kamis (8/2/2018)./Bisnis-Endang Muchtar
Pengunjung melihat mobil Wuling Cortez sebelum diluncurkan di Jakarta, Kamis (8/2/2018)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, YOGYAKARTA—PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menargetkan penjualan kendaraan merek Wuling, yakni Confero dan Cortez di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebesar 10% dari target penjualan nasional atau sekitar 3.000 unit.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, target penjualan kendaraan roda empat secara keseluruhan merek Wuling sebanyak 30.000 unit sepanjang tahun ini.

"Target penjualan nasional 30.000 unit, untuk Yogyakarta dan Jawa Tengah 10% dari itu ," kata Dian di Yogyakarta pada Rabu (14/2/2018).

Dia menjelaskan, Yogyakarta merupakan salah satu pasar penting bagi penjualan kendaraan roda empat merek Wuling.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan peluncuran produk anyar perusahaan di Yogyakarta, yakni Wuling Cortez untuk memberikan pilihan baru kendaraan di segmen middle multi purpose vehicle (MPV).

Pada kesempatan yang sama, Regional Manager PT. Automobil Jaya Mandiri Buddy Kurniawan mengatakan, pihaknya optimistis penjualan kendaraan merek Wuling, Confero dan Cortez sebesar 10% dari pasar kendaraan penumpang di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sepanjang tahun lalu, dia menuturkan, pasar kendaraan penumpang di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah mencapai 72.525 unit. Oleh karena itu, dia optimistis mampu menjual kendaraan merek Wuling sekitar 7.252 unit sepanjang 2018.

Terkait dengan penjualan merek Wuling Confero, dia menuturkan pihaknya mampu menjual sebanyak 500 unit di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sepanjang tahun lalu.

Adapun mengenai penjualan Wuling Cortez di pasar Jawa Tengah dan Yogyakarta, dia meyakini akan diterima oleh masyarakat mengingat kendaraan tersebut menjanjikan seperti kelegaan, mesin 1.800 cc, dan fitur yang lebih lengkap dengan harga yang lebih kompetitif.

"Besar harapan kami Wuling Cortez bisa diterima di pasar Jateng dan Yogyakarta, dan semakin diminati oleh pasar di daerah," katanya.

Di Yogyakarta, kendaraan roda emapat Wuling Cortez memiliki harga on the road (OTR) sebesar Rp227 juta untuk Cortez 1.8C 6MT, Rp237 juta untuk Cortez 1.8C i-AMT, Rp242 juta untuk Cortez 1.8C Lux+ i-AMT.

Adapun kendaraan roda empat Wuling Cortez 1.8L Lux+ 6MT dan Cortez 1.8L Lux i-AMT masing-masing memiliki harga OTR Rp263 juta dan Rp273 juta.

Untuk diketahui, perusahaan otomotif asal Negeri Panda tersebut gencar melakukan pengenalan ke daerah-daerah seperti Makassar dan Medan sebagai strategi untuk menggarap pasar kendaraan di daerah selain menggunakan strategi harga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper