Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHM Yakini Penjualan PCX Lampaui Kompetitor

PT Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah menargetkan penjualan sepeda motor matic premium mencapai 2.000 unit perbulan. Target tersebut dirasa relevan dengan pangsa pasar motor matic premium yaitu PCX yang amat tinggi.
Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono saat peluncuran All New PCX di Solo
Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono saat peluncuran All New PCX di Solo

Bisnis.com, SOLO - PT Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah menargetkan penjualan sepeda motor matic premium mencapai 2.000 unit perbulan. Target tersebut dirasa relevan dengan pangsa pasar motor matic premium yaitu PCX yang amat tinggi.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan, setelah peluncuran All New PCX beberapa waktu membuat manajemen memasang target tinggi dalam penjualan matic premium.

Diketahui pada 2017 PCX hanya bisa terjual 100 unit perbulan. Namun kini, setelah ada motor matic premium keluaran terbaru, dia berani memasang target tinggi kenaikan penjualan lebih dari 100%.

"Jateng merupakan pasar yang sangat bagus untuk penjualan sepeda motor matic premium, terutama Eks Karesidenan Surakarta dimana daerah tersebut banyak sekali komunitas pecinta motor matic premium," tutur Sukamto Sabtu malam (24/2/2018).

Eks Karesidenan Surakarta merupakan pasar yang menjanjikan. Sebab, sekitar 30% penjualan motor matic premium ada di daerah tersebut. Sementara untuk daerah lain mengikuti seperti Eks Karesidenan Pekalongan dan Eks Karesidenan Semarang.

Dikatakan Sukamto, sampai saat ini sudah ada 1.000 unit motor yang dipesan oleh konsumen, namun belum bisa diberikan akibat stok yang terbatas. Selain itu, animo masyarakat yang tinggi membuat All New PCX diprediksi akan menjadi raja segmen matic premium di Jateng.

"Kompetitor saja bisa menjual motor matic premium mencapai 2.000 unit masak kita tidak bisa. Saya memprediksi tahun ini penjualan All New PCX bisa melebihi kompetitor," tegasnya.

Keyakinan akan menguasai pangsa pasar matic premium tersebut berdasarkan market share motor Honda yang sangat tinggi mencapai 85%. Sehingga target 2.000 unit diprediksi mudah tercapai. Secara keseluruhan matic premium menyumbangkan 4% dari total penjualan motor Honda yang ada di Jateng.

Sementara untuk harga, konsumen dapat membawa pulang motor PCX dengan harga On The Road (OTR) Rp28,3 juta untuk tipe CBS dan Rp31,3 juta untuk tipe ABS. Sebagai bonusnya, konsumen akan mendapatkan jaket eksklusif bagi 1.000 pembeli pertama guna menambah gaya berkendara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler