Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Yakini Bisnis Cargo Bisa Tumbuh 10%

Garuda Indonesia mencatatkan pertumbuhan lini cargo 13% pada 2017 sejalan dengan bergeliatnya sektor industri dan pergudangan di Jawa Tengah.

Bisnis.com, SEMARANG - Garuda Indonesia mencatatkan pertumbuhan lini cargo 13% pada 2017 sejalan dengan bergeliatnya sektor industri dan pergudangan di Jawa Tengah.

Supervisor Cargo Sales Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Amy Hernyana mengatakan perkembangan industri di Jawa Tengah khususnya Kota Semarang terus alami peningkatan sehingga berdampak kepada setiap sektor yang ada.

"Bisnis Cargo yang kami kelola tahun 2017 mengalami peningkatan sekitar 13%. hal tersebut dipacu oleh terus bertambahnya volume pengiriman barang yang mencapai sekitar 2-3% per tahun," ujarnya, Jumat (2/3/2018).

Pada 2018 Garuda Branch Office Semarang menargetkan, peningkatan penjualan cargo mencapai 10% dibandingkan dengan tahun lalu dengan transaksi mencapai US$2,2 juta.

Sementara itu, untuk menunjang pendapatan lewat sektor cargo Garuda Indonesia akan membuka Gerai Cargo yang akan dimiliki oleh perseorangan asalkan memenuhi syarat dan mempunyai NPWP. Dengan biaya RP1,5 juta bisa membuka usaha cargo dengan syarat lokasi harus dekat jalan raya.

Saat ini manajemen Garuda Indonesia sedang mempersiapkan sistem yang akan digunakan pada gerai cargo. Sementara untuk launching gerai cargo diperkirakan pada awal April nanti.

"Garuda Indonesia Branch Office Semarang menargetkan, dalam sebulan bisa membuka 5 cabang baru. Meskipun belum diresmikan namun animo masyarakat Kota Semarang yang tinggi, membuat bisnis cargo diperkirakan tumbuh. Gerai cargo akan dibuka hanya di Kota Semarang, namun jika sukses tidak menutup kemungkinan membuka gerai kargo dikota lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper