Polda Sudah Beri Izin UAS Ceramah di MAJT Semarang

Acara itu batal dilaksanakan karena pihak UAS mengaku mendapat banyak intimidasi dan ancaman.
Imam Yuda Saputra | 06 September 2018 14:32 WIB
Ustaz Abdul Somad - Instagram

Bisnis.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Condro Kirono, mengaku sudah memberikan izin ke Masjid Agung Jawa Tengah (Jateng) untuk menggelar pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS), Minggu (2/9/2018).

Meski demikian, acara itu batal dilaksanakan karena pihak UAS mengaku mendapat banyak intimidasi dan ancaman.

"Sebenarnya MAJT sudah memberitahukan acara itu. Kami pun sudah mempersilakan [mengawal]. Tapi, ternyata pihak MAJT membatalkan," ujar Condro di Kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Kota Semarang, Rabu (5/9/2018).

Condro menuturkan pembatalan itu sepenuhnya berasal dari manajemen UAS dan bukan dari MAJT Semarang. Ia pun mengaku tidak mengetahui secara pasti pembatalan itu.
Namun, jika pembatalan itu terkait ancaman atau intimidasi terhadap UAS, ia pun menyarankan untuk melapor ke kepolisian.

Sebelumnya, UAS melalui akun Instagram @ustadzabulsomad mengaku membatalkan acara pengajian di sejumlah wilayah di Jateng dan Jawa Timur (Jatim). Alasannya, UAS mengaku mendapat intimidasi dan ancaman dari sejumlah pihak.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. Maka saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta," tulis ulama dari Riau itu dalam akun Instagram yang diunggah Minggu malam.

Sumber : JIBI/Solopos

Tag : Ustaz Abdul Somad
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top