Unsur Maritim Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

Unsur maritim Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
Lucky Leonard | 08 Oktober 2018 16:24 WIB
Polisi mengamankan aktivitas bongkar muat bantuan makanan untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala di Pelabuhan Kelas-III Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - ANTARA/Irwansyah Putra

Bisnis.com, SEMARANG - Unsur maritim Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R. Agus H. Purnomo di depan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang, Senin (8/10/2018). Bantuan bantuan tersebut dimasukkan dalam satu buah kontainer.

Agus mengatakan bantuan tersebut terdiri dari bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya, seperti selimut dan pakaian. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Bantuan dari kawan-kawan unsur maritim Jateng ini sebanyak satu kontainer 40 feet dan isinya full. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita," ujarnya usai proses pelepasan bantuan tersebut.

Dia mengatakan bantuan tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu di Surabaya untuk dikumpulkan dengan bantuan dari daerah lain. Setelah itu, baru diangkut langsung ke Palu.

"Nanti di Surabaya baru diangkut lagi ke Palu. Kalau yang dari Jakarta sudah berangkat," tuturnya.

Tag : Gempa Palu
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top