Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smartfren Prediksi Kenaikan Trafik Data Sampai 18%

PT Smartfren Telecom memprediksi akan ada kenaikan trafic data sampai 18% selama libur tahun baru 2019.
Smartfren 4G/Ilustrasi
Smartfren 4G/Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Smartfren Telecom memprediksi akan ada kenaikan trafic data sampai 18% selama libur tahun baru 2019.

Untuk itu, Smartfren melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan Tahun Baru. 

VP Government and Industry Relation Smartfren, Munir SP mengatakan, berbeda dengan bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran, pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru akan terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan. Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi. 

"Karena itu, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data diberbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak," ujar Munir dalam keterangan resminya Kamis (27/12/2018).

Dikatakan, optimasi Jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu, di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren. 

Selain melakukan optimasi jaringan, lanjutnya, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Dec 2018 hingga 7 Jan 2019 dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala. 

"Semua langkah ini diambil Smartfren, sebagai tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi para palanggan setia khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya. Sehingga kami harapkan mereka dapat melaksanakan aktifitas liburan natal dan tahun baru kali dengan memanfaatkan layanan dari smartfren secara optimal," ucapnya.

Sementara itu, Regional Head Smartfren Northern Central Java, Litoco Gunawan menambahkan, selain mempersiapkan kesiapan jaringan, di momen Natal dan Tahun Baru ini, Smartfren juga melakukan pameran dengan menawarkan berbagai promo menari.

Lokasinya antara lain di Plasa Simpang Lima Semarang tanggal 21 Desember 2018  3 Januari 2019, di Java Mall Semarang tanggal 27 Desember 2018  3 Januari 2019, Luwes Purwodadi dan Ramayana Pekalongan  tanggal 22 Desember 2018  4 Januari 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler