Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Crane Roboh di Pelabuhan Semarang, Ini Klarifikasi Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan klarifikasi terkait insiden robohnya 1 unit mobile crane di dermaga navigasi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.
Harbour Mobile Crane/Ilustrasi
Harbour Mobile Crane/Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG—PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan klarifikasi terkait insiden robohnya 1 unit mobile crane di dermaga navigasi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

VP Corporate Commmunication Pelindo III Wilis Aji menyampaikan kejadian dan kegiatan yang mengakibatkan insiden tersebut berada di luar wilayah pengelolaan.

“Bahwa lokasi kejadian berada diluar wilayah pengelolaan Pelindo III,” papar Wilis  dalam siaran resmi, Selasa (10/9/2019) malam.

Wilis memastikan semua kegiatan di Pelabuhan Tanjung Emas dan Terminal Petikemas Semarang (TPKS) sama sekali tidak terganggu dengan insiden tersebut.  

“Semua kegiatan tetap berjalan dengan normal,” imbuhnya.

Pelindo III mengoperasikan beberapa dermaga di dalam Pelabuhan Tanjung Emas di antaranya  dermaga Samudera, Nusantara, Pelabuhan Dalam, Multipurpose, Dermaga CPO,  Dermaga Curah Cair, dan Dermaga TPKS.

Untuk dermaga khusus Navigasi tersebut digunakan dan dioperasikan langsung oleh Distrik Navigasi.

Sementara itu, mobile crane yang mengalami insiden merupakan milik swasta dan saat ini sedang diupayakan evakuasi oleh pihak distrik Navigasi.

Sebelumnya diberitakan Bisnis.com, sebuah mobile crane yang mengangkut beton cor berbobot 5 ton ambruk dan menimpa Kapal Suar 11 dan Kapal Motor 126 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada Selasa (10/9/2019).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 13.30 WIB, sampai malam proses evakuasi terus berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler