Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jateng Bertekad Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dengan Baik

Stadion Manahan Solo ditunjuk menjadi salah satu venue untuk beberapa pertandingan.

Bisnis.com, SEMARANG - Indonesia resmi menjadi tuan rumah untuk perhelatan sepak bola internasional Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Di Jawa Tengah, Stadion Manahan Solo ditunjuk menjadi salah satu venue untuk beberapa pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinung N Rachmadi mengajak masyarakat Jateng untuk menyambut tamu-tamu yang bakal meramaikan daerahnya. Tidak hanya pemain, masyarakat juga diharapkan menyambut dengan baik para suporter dari mancanegara tersebut.

"Ayo kita tunjukkan bahwa Jateng adalah tuan rumah yang baik. Sehingga ketika mereka kembali ke negara asal, mereka akan menceritakan kesan baik dan memutuskan kembali lagi ke Jateng," kata Sinung, Jumat (1/11/2019).

Dia menambahkan, para suporter akan diajak untuk meramaikan gelaran tersebut. Dia menginginkan adanya yel-yel khas Indonesia yang berkesan nantinya bisa mendunia melalui Piala Dunia U-20 ini.

"Ini kesempatan kita karena dalam Piala Dunia pasti semua negara melihat. Kita ciptakan saja yel-yel yang bagus atau buat lomba membuat yel-yel," ungkapnya.

Terkait kesiapan Stadion Manahan Solo, Sinung mengatakan masih ada waktu tersisa untuk menyelesaikan dan menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan. Dia mengatakan, akan ada tim dari FIFA yang akan memverifikasi kelayakan stadion yang akan digunakan sebagai tempat penyelengaraan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD Jawa Tengah Muhammad Ngainirrichadl mengatakan momentum ditunjuknya Jateng menjadi salah satu venue adalah kesempatan untuk mempromosikan wisata yang ada di dalamnya, terlebih lagi daerah Solo Raya yang berdekatan dengan Stadion Manahan Solo.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Solo bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat untuk menyiapkan dan menggencarkan promosi kuliner serta destinasi wisata yang tersebar di Jateng. Dengan demikian, diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Jateng. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper