Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Optimistis, Xpander Cross Dongkrak Penjualan di Jateng

Head of Sales & Dealer Management Region II Department MMKSI Dessu Herdianto mengatakan hadirnya produk baru Xpander Cross dapat meningkatkan penjualan jenis low SUV di Jateng.
Peluncuran unit terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Java Supermall Semarang./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi
Peluncuran unit terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Java Supermall Semarang./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis peluncuran produk terbaru Mitsubishi Xpander Cross dapat mendongkrak penjualan di Jateng.

Head of Sales & Dealer Management Region II Department MMKSI Dessu Herdianto mengatakan hadirnya produk baru Xpander Cross dapat meningkatkan penjualan jenis low SUV di Jateng. Dia menambahkan, untuk harga Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp270 juta - Rp289 juta.

Adapun, untuk warna Xpander Cross hadir dalam tiga varian yaitu premium package, A/T, dan M/T, yang masing-masing memiliki lima pilihan warna, seperti quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite grey metallic, dan sunrise orange metallic.

“Target kami dapat menjual 240 unit per bulan di Jateng untuk segmen low SUV. Diharapkan adanya Xpander Cross dapat secara nyata meningkatkan penjualan khususnya Xpander," kata Dessu di Semarang Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, untuk market Mitsubishi selama ini masih didominasi kawasan Jabodetabek dengan kontribusi 30% - 40%. Sedangkan untuk kontribusi di Jateng baru berkisar 8% saja.

Pihaknya optimistis, dengan peluncuran unit terbaru Xpander Cross ini SUV menambah penetrasi ke pasar, jadi tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, mengingat sektornya juga berbeda.

“Jadi saya menegaskan tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, hanya saja menambah varian di kelas SUV yaitu Xpander Cross ini, mengingat sektornya juga berbeda,” tegasnya.

Sementara itu, Mitsubishi Motors Auto Show yang dilaksanakan pada 14-17 November 2019 di Atrium Java SuperMall Semarang.

Ada sembilan unit kendaraan yang terdiri dari XPander Cross, Eclipse Cross, Xpander varian ultimate, sport, exceed, dan pajero sport varian dakar ultimate, dakar 4x2, serta edisi terbatas rockford fosgate black edition.

"Dalam pameran ini kami menargetkan dapat menjual 200 unit mobil, khusus untuk Xpander Cross diharapkan dapat terjual 50 unit pada atau 25% dari target penjualan pada pameran di Semarang," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper