Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perlombaan Perdana, 120 Atlet Bina Raga Ikuti Batang Body Contest

Olah raga bina raga yang memamerkan bentuk otot dan keperkasaan, kini mendapat posisi baru di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sejumlah 120 atlet berlaga dalam acara Batang Body Contest.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 18 November 2019  |  18:38 WIB
Lifter Indonesia Deni melakukan angkatan snatch angkat besi putra nomor 59 kg SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Deni berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 312 kg. - ANTARA/Wahyu Putro A
Lifter Indonesia Deni melakukan angkatan snatch angkat besi putra nomor 59 kg SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MITEC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Deni berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 312 kg. - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, SEMARANG—Olahraga bina raga yang memamerkan bentuk otot dan keperkasaan, kini mendapat posisi baru di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sejumlah 120 atlet berlaga dalam acara Batang Body Contest.

Cabang olahraga yang sudah dipertandingkan di SEA Games dan Pekan Olahraga Nasional ini untuk pertama kalinya digelar di Batang, pada Minggu (17/11/2019).

“Batang Body Contest menjadi semangat baru bagi pecinta olah raga bina raga di Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji dalam siaran pers, Senin (18/11/2019).

Walau kali pertama, lanjutnya, acara ini merupakan kejuaraan tingkat nasional. Selain diikuti atlet dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Surakarta, Semarang, Cilacap dan Purbalingga, Batang Body Contest diramaikan kehadiran atlet dari Jakarta, Surabaya, Jember dan Jogjakarta.

“Ini menjadi media awal dalam ikhtiar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABSI) dan Pemkab Batang untuk mencetak, mencari, dan melahirkan atlet bina raga profesional,” jelasnya.  

Wihaji juga sangat mengapresisi inisiasi PABSI yang telah menggelar Batang Body Contest, karena berdampak pula pada kenaikan okupansi hotel di Batang, karena atlet dari luar daerah bersama keluarga datang menginap.

Ketua Panitia Body Contest Open Susilo, mengatakan kejuaraan ini merupakan acara yang sudah lama direncanakan dan ditunggu-tunggu.

“Kita sudah lama sekali ingin menjadi tuan rumah kejuaraan olah raga bina raga dan baru kali ini bisa terlaksana walau serba keterbatasan,” ujarnya.

Selain Body Contest Open yang merebutkan piala Bupati Batang, kegiatan ini juga diramaikan dengan dengan senam zumba party 2019 yang diikuti puluhan pesenam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batang
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top