Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kompetisi Esports 'Piala Mas Gibran' Digelar Hari Ini di Solo

Dua putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mengadakan sebuah kompetisi e-sports untuk gim Free Fire yang diberi nama Piala Mas Gibran pada Sabtu hingga Minggu (28-29/12/2019).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Desember 2019  |  10:12 WIB
Cover poster kompetisi e-sports Piala Mas Gibran - Twitter - @chilli_pari
Cover poster kompetisi e-sports Piala Mas Gibran - Twitter - @chilli_pari

Bisnis.com, JAKARTA – Dua putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mengadakan sebuah kompetisi e-sports untuk gim Free Fire yang diberi nama Piala Mas Gibran pada Sabtu hingga Minggu (28-29/12/2019) dimulai pukul 12.00 WIB, bertempat di Diamond Convention Center, Solo.

Pendaftaran untuk pertandingan yang juga akan menghadirkan dua sosok kakak beradik tersebut sama sekali tidak dipungut biaya, bahkan peserta akan memperebutkan hadiah mobil Daihatsu Ayla, Paket Umroh dan Wisata ke Dubai dan hadiah uang tunai Rp200 juta.

“Kami akan melakukannya di Kota Solo, pada akhir pekan, 28-29 Desember ini. Sekalian pulang kampung, melewatkan tahun baru di sana, dan yang paling penting mengajak warga masyarakat dengan minat serupa dengan kami untuk turut bergabung,” ujar Kaesang dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis.com.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut memang diketahui memiliki ketertarikan di dunia e-sports. Kaesang bahkan tergabung sebagai anggota ke-10 dari Genflix Aerowolf divisi Mobile Legends.

Namun begitu, Gibran berujar kalau sebenarnya ia lah yang terlebih dahulu memainkan gim populer sebelum Kaesang resmi terjun ke industri e-sports.

“Justru saya yang lebih dulu melakukannya. Terbukti, di rumah saya selalu mampu meladeninya. Di Solo nanti, masyarakat dapat menilai sendiri, sekaligus menjajal langsung kemampuan kami,” ungkap Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menekankan karena pertandingan tersebut akan berlangsung dua hari, kompetisi tersebut pastinya akan menjadi perhelatan yang besar.

“Pastinya besar, terbuka, kompetitif, dengan hadiah yang tidak main-main,” tegasnya.

Pertandingan yang disponsori langsung oleh Garena, Plug and Play Indonesia, Hebat dan Free Fire ini, sebelumnya memang sudah sering didengungkan melalui akun media sosial Twitter keduanya.

Dikutip dari media sosial Twitter-nya, Kaesang bahkan berjanji membagikan produk kulinernya yakni Sang Pisang, Ternakopi dan Yang Ayam secara cuma-cuma dalam acara tersebut.

“Hari Sabtu dan Minggu saya akan bagi-bagi Sang Pisang, Ternakopi, Yang Ayam gratis di Diamond Convention Centre Solo,” tulis Kaesang di laman Twitter-nya beberapa hari lalu.

“Pokoknya tinggal dateng aja di acara Piala Mas Gibran,” tutupnya kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gibran Rakabuming Raka kaesang esports
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top