Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Unik. Dikira Hanyut, Pria Ditemukan Selamat Setelah 9 Jam Pencarian

Tim SAR melihat aliran sungai itu mustahil meng-hanyut-kan seorang pria dewasa.
Ilustrasi./www.slate.com
Ilustrasi./www.slate.com

Bisnis.com, MAGELANG — Peristiwa aneh menimpa seorang pria warga Prayan RT 004/RW 002, Desa Pucang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bernama Eksan Aji Saputra, yang dikira hanyut.

Pria Magelang berusia 30 tahun itu semula dikabarkan hilang akibat hanyut di Sungai Grogolyudan, Kamis (20/8/2020) sore. Namun, saat tengah malam korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat. Anehnya, korban ditemukan dalam kondisi lemas.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya, mengatakan awalnya mendapat laporan tentang hilangnya korban diduga hanyut di Sungai Grogolyudan. Pria Magelang itu semula pamit untuk mandi di sungai tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

"Namun, sekitar pukul 15.00 WIB korban tak kunjung memperlihatkan keberadaan. Warga yang mencari juga hanya melihat pakaian yang ditinggalkan korban di tepi sungai," ujar Nur Yahya.

Dengan jejak pakaian yang ditinggalkan itu, lanjut Nur Yahya, warga pun menduga pria Magelang itu terpeleset arus sungai dan hanyut tenggelam.

Warga pun langsung melaporkan kejadian itu. Basarnas Kantor SAR Semarang pun langsung mengirimkan satu regu pencarian untuk menyisir sungai mencari pria tersebut.

Namun saat melakukan pencarian itu, tim SAR menemukan kejanggalan. Tim SAR melihat aliran sungai itu mustahil meng-hanyut-kan seorang pria dewasa.

Hal itu dikarenakan kedalaman sungai yang hanya selutut orang dewasa. Selain itu, ketinggian air saat pencarian hanya sebatas mata kaki, sehingga orang dewasa tidak mungkin hanyut. Dugaan tim SAR pun terbukti. Korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar 2 kilometer dari penemuan pakaiannya.

"Korban ditemukan warga setempat di daerah Desa Pucang. Dia ditemukan dalam keadaan sadar dan hanya mengalami lemas. Dia ditemukan tanpa memakai pakaian dan selanjutnya diantar ke rumahnya," ujar Nur.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari korban atas peristiwa yang menimpanya. Hal ini pun membuat berkembangnya isu jika korban dibawa makhluk gaib penunggu sungai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper