Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jateng dan Inggris Jajaki Sejumlah Kerja Sama, di Antaranya EBT

Peluang kerja sama dalam bidang energi terbarukan tersebut cukup besar, apalagi Jawa Tengah sudah memikiki ambisi besar untuk menggunakan energi terbarukan seperti panel surya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2021  |  19:52 WIB
Pekerja melakukan perawatan instalasi sumur Geothermal atau panas bumi PT Geo Dipa Energi di kawasan dataran tinggi Dieng Desa Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (19/8/2020). ANTARA FOTO - Anis Efizudin
Pekerja melakukan perawatan instalasi sumur Geothermal atau panas bumi PT Geo Dipa Energi di kawasan dataran tinggi Dieng Desa Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (19/8/2020). ANTARA FOTO - Anis Efizudin

Bisnis.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjajaki kerja sama di bidang energi baru terbarukan (EBT) dengan Pemerintah Inggris.

"Mereka juga tertarik untuk kerja sama dalam bidang energi, khususnya energi baru terbarukan. Terus kemudian infrastruktur, perdagangan, maka saya tadi tawarkan ada kawasan industri yang ada di Batang yang insentifnya juga cukup bagus, mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan atau dikerjakan," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai diskusi virtual dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, Senin (26/4/2021).

Beberapa hal yang menjadi fokus diskusi adalah terkait kerja sama bidang pendidikan, bidang energi, infrastruktur, industri, dan cara penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Duta Besar Jenkins mengatakan bahwa peluang kerja sama dalam bidang energi terbarukan tersebut cukup besar, apalagi Jawa Tengah sudah memikiki ambisi besar untuk menggunakan energi terbarukan seperti panel surya.

Penggunaan energi terbarukan tersebut juga sejalan dengan upaya mengurangi polusi sehingga bumi tetap terjaga.

"Kami mengetahui Gubernur Ganjar memiliki ambisi dengan hal ini, provinsi pertama yang mencoba untuk menggunakan panel surya. Kami juga sudah melakukan banyak sekali usaha di bidang pembangunan yang berkelanjutan. Ini adalah ambisi dan potensi menjadi kerja sama lebih lanjut dan jangka panjang antara Inggris dengan Jawa Tengah," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris ebt

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top