Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Vaksinasi 7.500 Karyawan dan Masyarakat Umum

Pelaksanaan vaksinasi diharapkan kekebalan komunal atau herd imunity dapat segera tercapai.
Istimewa/JNE
Istimewa/JNE

Bisnis.com, JAKARTA – JNE mendirikan sentra vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat umum di Auditorium GOR Grogol, Jakarta Barat. Rencananya, program vaksinasi yang akan berlangsung pada 8–19 Juli 2021 ini akan menyasar 7.500 orang yang terdiri dari karyawan di wilayah Jabodetabek serta masyarakat umum.

Sentra vaksin tersebut terselenggara atas kerja sama JNE dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum, dan Asperindo. 

Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa program vaksinasi diharapkan mampu mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami optimis bahwa dengan bergotong royong, bekerja sama, dan berkolaborasi bersama pemerintah maupun berbagai pihak lainnya, maka pandemi virus Corona ini dapat teratasi,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (9/7/2021). 

Setidaknya, sejak Maret 2020 hingga hari ini, JNE telah mengalokasikan lebih dari Rp13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19. Melalui berbagai program CSR, JNE telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, baik pemerintah hingga swasta, dalam menangani pandemi. 

Dalam periode tersebut, tercatat sebanyak 10.000 masker telah didistribusikan ke 25 rumah sakit rujukan Covid-19 di berbagai kota di Indoneisa. 25 juta Alat Pengaman Diri (APD) juga telah didistribusikan beserta ratusan ton bantuan Covid-19 kepada 1.200 fasilitas kesehatan dan 1.135 lembaga dan perorangan di berbagai wilayah. 

Terkait program vaksinasi yang akan berlangsung, Samsul Djamaludin selaku VP of Quality Assurance & Facility Management JNE, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan harapan mampu mengurangi resiko penularan bagi karyawan JNE yang bertugas di lapangan seperti  kurir, sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang banyak berhubungan dengan pelanggan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper