Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yatim Piatu Akibat Covid-19, Ganjar Perintahkan 35 Kabupaten Kota di Jateng Siapkan Dana Bantuan

Data berapa anak yatim di Jateng yang orangtuanya meninggal dunia akibat Covid-19 sudah mulai dihitung. Bahkan, beberapa kabupaten/kota sudah menyampaikan hasil pendataan sementara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  19:57 WIB
Yatim Piatu Akibat Covid-19, Ganjar Perintahkan 35 Kabupaten Kota di Jateng Siapkan Dana Bantuan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Batang Wihaji pada saat memberikan pengarahan pada petugas medis di RSUD Batang, Selasa (29/6/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah daerah di 35 kabupaten/kota agar mengalokasikan anggaran untuk membantu warga dan anak yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kabupaten/kota saya minta semua menghitung dampak Covid-19 pada masyarakat. Umpama ada berapa industri perdagangan yang kolaps, angka kematian ada berapa, ada berapa anak yatim yang hari ini butuh pertolongan dan lainnya," katanya di Semarang, Senin (9/8/2021).

Data berapa anak yatim di Jateng yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19, lanjut Ganjar, sudah mulai dihitung. Bahkan, beberapa kabupaten/kota sudah menyampaikan hasil pendataan sementara.

Menurut dia, pendataan itu sangat penting agar penanganan terhadap korban dampak pandemi Covid-19 bisa dilakukan pada 2022, termasuk juga sektor UMKM, pelaku pariwisata, ekonomi, dunia pendidikan dan lainnya.

"Sudah ada beberapa yang menghitung dan laporannya sudah masuk ke kita, saya minta yang lain segera," ujarnya.

Selanjutnya, data-data itu akan dianalisa secara komprehensif sehingga diharapkan data itu sudah masuk pada pertengahan pekan depan agar segera dilakukan percepatan.

"Tujuannya satu, perencanaan pembangunan kita di 2022 harapannya bisa mengarah untuk menyasar kelompok-kelompok ini. Semuanya harus disiapkan dan diantisipasi sejak saat ini," kata Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo anak yatim Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top