Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkenalan dengan Thomas Yudhid Setyawan, Hotel Manager Louis Kienne Hotel Simpang Lima

Saat pertama kali bekerja di industri perhotelan pada 2004, Yudhid melihat peluang kerja masih sangat sempit karena jumlah hotel di Kota Semarang yang masih terbatas.
Thomas Yudhid Setyawan, Hotel Manager Louis Kienne Hotel Simpang Lima.
Thomas Yudhid Setyawan, Hotel Manager Louis Kienne Hotel Simpang Lima.

Bisnis.com, SEMARANG — Perjalanan karir Thomas Yudhid Setyawan di industri perhotelan telah membentang cukup panjang. Dari posisi pertama sebagai cleaning service pada 2004, kini 17 tahun kemudian, Yudhid telah mencapai posisi strategis yakni sebagai Hotel Manager Louis Kienne Hotel Simpang Lima Semarang. 

Saat pertama kali bekerja di industri ini pada 2004, Yudhid melihat peluang kerja masih sangat sempit karena jumlah hotel di Kota Semarang yang masih terbatas. Namun justru dalam kondisi itu lah mental dan kegigihannya diuji. 

Memulai karir sebagai cleaning service, Yudhid telah menjajal beragam tugas lain di public area seperti pool attendant, laundry attendant, dan room attendant. Dari pekerjaan rutin itulah ia mendapatkan pelajaran mengenai bagaimana sebuah hotel dapat beroperasi dengan baik. 

Pada 2011, Yudhid melihat industri perhotelan di Semarang sudah mulai semarak. Banyak hotel baru mulai bintang satu hingga bintang lima bertebaran di setiap sudut kota. Ketika itu, ia melihat ada peluang baru untuk mengembangkan karir di Solo. 

“Peluang kerja sudah terbuka di depan mata dan saya memutuskan untuk mengawali di salah satu properti baru di Solo, hingga pada saat itu dipercaya sebagai leader shift hingga supervisor,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (21/11/2021).

Setelah lima tahun, ia kembali penasaran dan ingin mencoba peluang di properti baru. Ia pun kembali ke Semarang dan bergabung dengan Louis Kienne Hotel Simpang Lima sebagai Senior Supervisor Housekeeping.

Tak lama setelah Louis Kienne Hotel Simpang Lima dibuka pada 2015, menyusul dalam satu tahun berikutnya turut beroperasi pula Louis Kienne Hotel Pandanaran dan Louis Kienne Hotel Pemuda. Ketiga hotel itu berlokasi di tempat-tempat strategis di Kota Semarang.

Perjalanan karir Yudhid terus berlanjut. Dari Senior Supervisor Housekeeping, ia kemudian dipercaya sebagai Asst Executive Housekeeping.

Selama enam tahun bekerja di Pollux Hotel Group dan beberapa level sudah dijalani mulai dari bawah hingga Executive Assistant Manager dan sampai saat ini dipercaya sebagai Hotel Manager di Louis Kienne Hotel Simpang Lima.

“Tidak ada yang mustahil di dunia ini tetap semangat, kerja keras, jujur dan loyalitas tanpa batas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper