Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Terima 2 Penghargaan

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian ESDM atas keberhasilan Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah dalam menjaga 46 juta jam kerja yang aman serta keselamatan kerja dan lingkungan.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 25 November 2021  |  10:48 WIB
Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno, berfoto bersama dua penghargaan yang diberikan Kementerian ESDM.  -  Istimewa/Humas Pertamina
Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno, berfoto bersama dua penghargaan yang diberikan Kementerian ESDM. - Istimewa/Humas Pertamina

Bisnis.com, SEMARANG – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mengantongi 2 penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif secara virtual kepada Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Putut Andriatno pada Rabu (24/11/2021).

 

Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen yang telah dijalankan Pertamina dalam menjalankan proses bisnis distribusi energi, khususnya di wilayah Jawa Bagian Tengah.

 

Wilayah operasi kami meliputi Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dimana kami mengelola unit-unit operasi di antaranya Fuel Terminal, LPG Terminal, Integrated Terminal, [serta] Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dalam menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM), LPG, Avtur, dan produk lainnya kepada masyarakat ataupun konsumen,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (25/11/2021).

 

Ada 2 penghargaan yang diterima PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah. Pertama adalah Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha III. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan menjaga 46 juta jam kerja yang aman tanpa kecelakaan pada 1 Januari 2015 hingga 30 April 2021.

 

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah juga menerima penghargaan Patra Karya Raksa Madya. Penghargaan tersebut diberikan atas sistem manajemen keselamatan migas yang dijalankan. Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah sendiri telah memenuhi seluruh aspek keselamatan kerja dan lingkungan sehingga berhasil menjaga kehilangan jam kerja aman serta mencegah pencemaran lingkungan.

 

Brasto juga mengungkapkan bahwa Pertamina akan terus berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian keselamatan kerja yang sudah dijalankan. Pasalnya, hal tersebut menjadi faktor penting ketika menjalankan dan mengelola bisnis dengan risiko tinggi.

 

“Penghargaan ini merupakan kesekian kalinya yang kami peroleh dari Kementerian ESDM setiap tahunnya. Kami berharap kami dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan capaian ini untuk seterusnya,” pungkas Brasto.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top