Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Banjarnegara Catatkan Laba Rp86,6 Miliar

Dalam hal penyaluran kredit Bank Jateng mengalami pertumbuhan sebesar 1,88 persen menjadi Rp1,153 miliar.
Bank Jateng Cabang Banjarnegara. /Dok. Bank Jateng
Bank Jateng Cabang Banjarnegara. /Dok. Bank Jateng

Bisnis.com, BANJARNEGARA – Bank Jateng Cabang Banjarnegara mencatatkan kinerja positif pada tahun 2021. Sepanjang periode tersebut, perolehan laba mencapai Rp86,6 miliar, naik 19,1 persen dibandingkan dengan laba pada tahun sebelumnya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prabowo, mengatakan bahwa kinerja positif juga terlihat dari indikator penyaluran kredit yang mengalami pertumbuhan 1,88 persen menjadi Rp1,153 miliar. Sementara itu, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada 2021 naik 11,14 persen menjadi Rp709,4 miliar. Jumlah asset yang dimiliki juga mengalami peningkatan 12,48 persen menjadi Rp1,1 miliar.

 

“Tahun 2021 berhasil kami tutup dengan kinerja yang membahagiakan sesuai dengan rencana kerja,” jelas  dikutip Kamis (3/2/2022).

Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga mampu

 mempertahankan tingkat Kesehatan bank di angka 0,23 atau terbaik se-Jawa Tengah dengan penarikan kredit macet hapus buku Rp5,8 miliar.

 

Sepanjang 2021, Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga telah melaksanakan sejumlah program kerja. Antara lain pemasangan tapping box untuk peningkat pajak daerah, pembukaan agen Laku Pandai di 10 Puskesmas dan 10 BUMDes, pelaksanaan Cash Management System di semua OPD, Host to Host System RSUD, PDAM dan Samsat, pemasangan 3 ATM tambahan di Sigaluh, Punggelan dan Kalibenda.

 

Syamsudin, Plh Bupati Banjarnegara, memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian positif Bank Jateng Cabang Banjarnegara di tahun 2021. "Jangan pernah lelah melakukan yang terbaik. Tetap kompak dan menjadi bagian dalam mewujudkan Kabupaten Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," tuturnya.

Adapun, posisi modal Pemkab Banjarnegara di Bank Jateng sampai dengan tahun 2021 sebesar Rp73,9 miliar dengan total perolehan dividen senilai Rp15,1 miliar. Total dividen yang sudah diterima sampai tahun 2021 adalah Rp79 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper