Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni di Demak

Bank Jateng menyerahkan bantuan dana Rp300 juta untuk pemugaran 20 unit RLTH di Desa Sukorejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, DEMAK - Tingginya jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Demak mendorong Bank Jateng untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah tersebut.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak, Esti'anah, kepada penerima. Pemimpin Bank Jateng Koordinator Semarang Imam Hanafi serta Pemimpin Bank Jateng Cabang Demak Adhi Setiawan juga ikut menyaksikan penyerahan yang dilakukan pada pengujung Januari lalu.

"Bantuan sebesar Rp300 juta ini untuk 20 unit RTLH. Masing-masing penerima mendapat alokasi Rp15 juta," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (6/2/2022).

Imam juga menjelaskan bahwa sebelumnya, bantuan serupa sempat disalurkan pada tahun 2019 lalu. "Kali ini bantuan fokus untuk warga Desa Sukorejo, Kecamatan Guntur," jelasnya.

Eisti'anah, Bupati Demak, berterima kasih atas bantuan sosial tersebut. Menurutnya, perbaikan RLTH bakal dirasakan langsung oleh masyarakat. Tak hanya itu, Eisti'anah juga berharap agar kepedulian tersebut bisa diteruskan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, mengapresiasi sinergi Bank Jateng dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Demak. Menurutnya, sinergitas tersebut perlu terus ditingkatkan sehingga dapat mempercepat capaian target pembangunan daerah.

Akhmad juga menjelaskan bahwa jumlah RTLH di Kabupaten Demak masih cukup banyak, bahkan mencapai ribuan unit. Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Demak telah merencanakan perbaikan 600 unit RTLH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper