Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OPPO Tutup Rangkaian Peluncuran A96 di Semarang

Di dalam rangkaian acara, OPPO menyediakan experience zone untuk memberikan gambaran lebih nyata mengenai spesifikasi dan kualitas perangkat terbaru A Series ini. 
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 20 April 2022  |  10:25 WIB
Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — OPPO menutup rangkaian roadshow peluncuran A96 bersama media di Semarang, setelah sebelumnya dibuka di Bandung dan disusul Malang. 

Rangkaian peluncuran OPPO A96 secara nasional diselenggarakan dengan mengundang media, komunitas, dan konsumen dalam program “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community”. 

Roadshow yang dikemas bareng dengan OPPO Talk ini sekiranya bisa menjadi wadah untuk mengomunikasikan konten bagi sebuah brand dan sarana berbagi ilmu seputar konten ke anak-anak muda agar bisa menjadi seorang content creator andal,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (20/4/2022). 

Di dalam rangkaian acara, OPPO menyediakan experience zone untuk memberikan gambaran lebih nyata mengenai spesifikasi dan kualitas perangkat terbaru A Series ini. 

OPPO A96 menawarkan fitur penyimpanan internal 256GB, menjadi seri A pertama yang memiliki ekspansi hingga 1TB, seri A pertama yang dilengkapi dengan dual speaker dan mikrofon, seri A pertama yang memiliki fitur Bokeh Flare Portrait, dan seri A pertama yang layarnya dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan internal OPPO. 

Selain itu, perangkat OPPO A96 juga membawa sejumlah fitur fungsional di antaranya baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya dan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM, perlindungan air IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor irit daya Snapdragon 680, serta desain OPPO Glow.    

Menurut Aryo, keberadaan fitur-fitur unggulan yang sebelumnya hanya ada di smartphone kelas flagship tersebut menjadikan perangkat A96 cocok untuk konsumen aktif yang memerlukan smartphone untuk mendukung mobilitas tinggi. Sesuai dengan tagline A96 ‘Performa Berkualitas, Aktif Tanpa Batas,’ perangkat ini menyasar para pengguna yang aktif dan dinamis, salah satunya para pembuat konten atau content creator di ibukota Jawa Tengah. 

Sambutan konsumen di kota Semarang terhadap OPPO A96 tercatat juga cukup baik. Angka pemesanan A96 dari konsumen di kota Semarang cukup tinggi. Pada penjualan perdana A96 pada 16 April 2022, kota Semarang menyumbang 2,4% penjualan dan menduduki peringkat 20 secara nasional. Sementara itu, untuk skala Provinsi Jawa Tengah, angka penjualan perdana A96 di kota Semarang menduduki peringkat kedua setelah kota Solo. 

Data internal OPPO Indonesia menyatakan, penjualan melalui dealer sebesar 70%, disusul dari retail 20%, dan OPPO Store sebesar 10%. Sama seperti di Bandung dan Malang, kecenderungan konsumen di Semarang memilih perangkat OPPO A96 warna Pearl Pink sebagai warna favorit sebanyak 52% dan sisanya 48% memilih warna Starry Black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top