Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung MBKM, Bank Jateng Jalin Kerja Sama Dengan UNS

Kerja sama yang dijalin Bank Jateng dengan UNS melingkupi dukungan penelitian, praktik kerja, dosen industri, juga kunjungan industri bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UNS
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 14 Mei 2022  |  13:22 WIB
Istimewa - Bank Jateng
Istimewa - Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan kerja sama yang dijalin Bank Jateng dengan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Program MBKM sendiri mendorong perguruan tinggi untuk bermitra dengan perusahaan demi memudahkan akses praktik kerja maupun magang mahasiswanya.

Kerja sama yang dijalin Bank Jateng dengan UNS melingkupi dukungan penelitian, praktik kerja, dosen industri, juga kunjungan industri bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UNS.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Kantor Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta pada Rabu (11/5/2022).

"Bank Jateng sangat terbuka menerima mahasiswa dari banyak perguruan tinggi. Terutama yang telah menjalin kerja sama dengan Bank Jateng," jelas Direktur Bisnis Dana Jasa dan UMKM Bank Jateng, Irianto Harko Saputro.

Dikutip dari siaran pers, Irianto juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kemitraan yang sudah terjalin antara Bank Jateng dengan UNS.

Sebagai informasi, Bank Jateng telah menjalin kerja sama dengan UNS dalam bidang keuangan. Kerja sama tersebut melingkupi pengelolaan dana dan pelayanan bidang perbankan di UNS Surakarta.

Sajidan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS, berharap agar kerja sama yang telah terjalin itu bisa semakin erat. "Baik dalam bidang keuangan, pendidikan, dan lainnya," tambahnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top