Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gibran Luruskan Informasi Soal Pelecehan Terhadap Personel JKT48: Bukan Mal di Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meluruskan soal dugaan tindakan pelecehan seksual yang menimpa personil JKT48 saat konser yakni mal di Sukoharjo, bukan Solo.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  20:24 WIB
Gibran Luruskan Informasi Soal Pelecehan Terhadap Personel JKT48: Bukan Mal di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meluruskan soal dugaan tindakan pelecehan seksual yang menimpa personil JKT48 saat konser yakni mal di Sukoharjo, bukan Solo - Twitter @gibran_tweet

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait dugaan tindakan pelecehan seksual yang menimpa personil JKT48 saat konser di sebuah mal pada 28 Juni lalu.

"Hal ini menjadi perhatian saya, lantaran beberapa waktu belakangan group JKT48 diduga mengalami pelecehan seksual saat konser di mall yang menurut judul artikel terjadi di Solo," cuit Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet, Minggu (3/7/2022).

Melalui akun Twitternya, Gibran mengatakan bahwa dugaan pelecehan seksual yang terjadi di The Park Mall tersebut bukan berlokasi di Kota Solo, melainkan Kabupaten Sukoharjo.

"Namun, sebenarnya kejadian tersebut bukan di mall Solo, namun pusat perbelanjaan di Kabupaten Sukoharjo," cuitnya kemudian.

Kendati demikian, Gibran menegaskan bahwa perbuatan pelecehan seksual tidak dapat dibenarkan dan berharap kejadian serupa tidak terjadi di daerah lain.

"Tentu bagaimana pun, perbuatan ini tidak bisa dibenarkan. Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain" katanya dalam cuitan lainnya.

Dilansir dari Solopos, akun Instagram @lokalconnect yang diketahui mengunggah informasi salah tersebut telah menghapusnya dan meminta maaf. 

“Menanggapi unggahan dari Walikota Solo, Mas Gibran (@gibran_rakabuming) mengenai salah satu postingan kami. Sebelumnya, kami selaku tim LokalConnect meminta maaf jika terdapat misinformasi mengenai penyebutan kata Solo didalam unggahan kami yang seharusnya Sukoharjo, Mengenai insiden tour JKT48,” tulis pengelola akun LokalConnect.

Pengelola akun tersebut melanjutkan akan melakukan peninjauan kembali jika ingin memberikan informasi ke publik. Pengelola akun menyebut sebelumnya isu mengenai pelecehan seksual ini telah berkembang di ranah media sosial Tiktok dan ramai diperbincangkan oleh para penggemar JKT48 di Twitter.

“Terlepas dari kesalahan penyebutan nama kota disini, kami berharap kejadian serupa yang terjadi di tour JKT48 tidak terjadi lagi,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Solo jkt48 Gibran Rakabuming Raka
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top